Wabup Suiasa Siapkan Sepatu dan Rompi Pasukan Damkar Badung

Senin, 12 Maret 2018 : 09.46
mobil damkar/dok.kabarnusa
BADUNG - Guna menunjang tugas pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Badung komitmen memberikan sepatu dan rompi kebakaran.

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menyatakan itu saat menghadiri acara HUT Damkar ke 99 di Kantor Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung Jalan Kebo Iwa Nomer 39 Denpasar, Sabtu (10/3/2018).

"Kami komitmen untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarananya, dan juga menambah sarana prasarananya dengan penuh kecukupan dan relavan," ungkap Suiasa.

Dukungan penuh kepada Damkar karena tugas mereka penuh resiko. Tanpa menggunakan alat bantu sarana prasarana yang memandai akan sulit juga menjangkau dan memenuhi harapan masyarakat. Dengan demikian sarana dan prasarana perlu kita dukung dan kita siapkan sebaik-baiknya.

Untuk itu, mulai dari kecil kecil diperhatijan, mulai sepatu mereka, dan sepatu itu yang pertama dia lakukan menginjakan tempat lokasi kebakaran seperti menginjak puing puing dan sebagainya. "Kami berikan sepatu yang berkualitas untuk keamanan petugas," katanya menambahkan.

Pihaknya juga memberikan rompi kebakaran dan kelengkapan-kelengkapan yang lainnya. Hal ini perlu kita penuhi dan para petugas ini dapat memiliki tanggung jawab pada dirinya. Serta dapat menanamkan percaya diri dengan rasa aman dan nyaman kepada dirinya.

Para petugas Damkar ini harus memberikan respon time yang baik dan singkat, tapi di satu sisi keamanan dan dirinya perlu diperhatikan. Pasalnya, mereka mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat, maka mereka pemerintah harus memberikan perlindungan kepada petugas kebakaran/

Suiasa menambahkan, Pemkab Badung sangat memberikan perlindungan kepada pasukan Damkar. Pasukan Damkar harus diproteksi, jangan sampai dalam melaksanakan tugasnya mereka korbankan dirinya akibat kekurangan atau kualiatas sarana yang tidak bagus.

Dukungan anggaran tahun 2018, terkait sepatu dan rompi kebakaran. Jika dibutuhkan kembali, dapat dilanjutkan pada tahun 2019.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung Wayan Wirya mengatakan terkait sarana dan prasarana yang disampaikan oleh Suiasa sangat konsen terhadap Dinas Kebakaran dan Penyelamatan.

"Apapun sarana dan prasarana yang dibutuhkan, Pak Wakil Bupati Suiasa selalu mensetujui (meng ACC) dalam hal penganggaran untuk nyamannya pasukan Damkar bekerja," ucapnya. Dengan begitu, dalam rangka melaksanakan tugas, pasukan dapat merasakan nyaman dan aman di lapangan, dan semua sarana prasarana yang dibutuhkan semua dibantu oleh pimpinan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi