Wabup Suiasa Harapkan Kompetisi Sepak Bola di Badung Bisa Berkesinambungan

Selasa, 27 Maret 2018 : 23.39
BADUNG- Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengharapkan kompetisi sepak bola seperti Kedonganan Putra Cup bisa digelar secara berkesinambungan dalam upaya menjaring bibit muda baru guna mengenalkan mereka ke dunia sepak bola hingga ke tingkat dunia.

Guna menacari bibit pemain sepak bola berprestasi di Badung,  diperlukan adanya kompetisi berkelanjutan. Upaya tersebut juga harus didukung dengan pembinaan secara berkelanjutan menuju pesepakbola professional.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan hal itu saat menutup Kejuaraan Kedonganan Putra Cup,  Sabtu 24 Maret 2018.

“Kompetisi sepak bola semacam ini perlu dilakukan secara berkesinambungan dan teratur demi mengasah bakat anak anak muda khususnya bidang sepakbola di kabupaten Badung,” ujar Wabup Suiasa.

Sebelumnya acara ini berlangsung cukup meriah dikuti 16 Club sepakbola yang ada di Badung yang digelar Lapangan Penataran GOR Kedonganan. Kuta, Badung.

Kegiatan ini sendiri telah berlangsung sejak 10 hingga 24 Maret lalu. dengan tujuan menari pemain berbakat, disamping pembinaan dan upaya mempererat tali persaudaraan antar pemain.

Dalam kesempatan itu, Suiasa juga menyaakan apresiasainya kepada panitia kerana kompetisi sudah berjalan lancar.

Selain berkesinambungan, kompetisi serupa diharap secara teratur digelar untuk mengasah bakat anak anak muda khususnya bidang sepakbola sehingga bisa masuk kategori professional.

Meski Pemkab Badung belum memiliki lapangan sepak bola yang memadai khususnya lapangan untuk kompetisi ber skala besar, namun Suiasa Suiasa mengaku akan mengupayakan pembangunan berskala nasional dan international di Kabupaten Badung.

“Rencana tersebut sudah dibicarakan dan rencana akan direalisasikan ahun 2019 mendatang,”  paparnya.

Guna memberikan semangat bagi para pemenang,  Pemkab Badung memberi dana motivasi sebesar Rp 50 juta yang diserahkan langsung oleh Suisa kepada Ketua Panitia,  I Gede Subagia Artha.

Kompetisi Putra Kedonganan Cup I tahun ini dijuarai  oleh Putra Kedonganan dengan usai menundukkan keluarga besar Madura dengan skor 9-1.

Untuk top skorer dicetak Alit Sukaja, sementara Juara ke 2 diraih oleh Gempar FC disusul juara ke 3, Pelangi FC dan juarah harapan, Brakas FC. Selain mendapatkan sejumlah hadiah uang, pemenang juga mendapat tropi serta dana binaan dari wabup Ketut Suiasa.

Dalam kesempatan penyerapah hadiah, nampak hadir, Camat Kuta Selatan, I Made Widiana, Lurah Kedonganan, LPM Kedonganan dan tokoh masyarakat kedonganan serta pecinta sepak bola tentunya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi