Wabup Suiasa Harapkan "Badung Command Centre" Jadi Pusat Informasi Masyarakat

Rabu, 07 Maret 2018 : 17.12
BADUNG - Keberadaan "Badung Command Centre" yang dibangun di kawasan Pusat Pemerintah Badung, Mangupura diharapkan bisa menjadi menjadi pusat informasi bagi masyarakat.

"Semoga keberadaan `Badung Command Centre` ini dapat memberikan berbagai informasi data yang tepat dan akurat dengan teknologi informasi kekinian, baik bagi masyarakat maupun pemerintah," ujar Wakil Bupati Badung Bali I Ketut Suiasa saat Upacara "Pemlaspasan" (upacara ritual peresmian), Selasa (6/3/2018).

Suiasa menjelaskan, pembangunan gedung yang dirancang menjadi pusat teknologi di Kabupaten Badung itu, sebagai upaya menyukseskan program "Badung Smart City". Dijelaskan, membangun Badung yang kuat dan hebat, tidak hanya dengan membangun gedung yang megah, namun yang terpenting sumber daya manusia.

"Kita juga harus `smart` dan bisa menguasai serta mengerti teknologi itu sendiri," katanya menegaskan. Setelah persembahyangan, Wabup Suiasa didampingi pimpinan instansi terkait melakukan kunjungan dan mengamati fungsi dari ruangan-ruangan gedung "Command Centre" .

Kadis Kominfo Badung, Wayan Weda Darmaja menjelaskan, gedung berlantai tiga tersebut untuk lantai satu gedung digunakan ruang administrasi dan "Command Centre".

Di lantai dua akan digunakan sebagai ruang kepala dinas ruang pertemuan dan Media Centre, sedangkan di lantai tiga gedung tersebut akan digunakan sebagai ruang pusat data dan server.

"Kami harap dengan rampungnya pembangunan gedung "Badung Command Center" ini dapat memudahkan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Badung untuk mendapatkan data dan informasi," harapnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi