Tim SAR Evakuasi Jasad Komang Andika di Tukad Ayung

Sabtu, 10 Maret 2018 : 14.14
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Tukad Ayung, Gianyar/foto:humas SAR
GIANYAR - Setelah melakukan pencarian sejak kemarin Tim SAR gabungan berhasil menemukan Andika (12) korban tenggelam di Tukad Ayung, Banjar Kutuh, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Sabtu (10/3/2018) pukul 10.15 Wita.

Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa. Jarak penemuan korban terdampar di pinggir sungai radius 1,5 KM dari posisi awal korban tenggelam. Bersama warga, Tim Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menyisiri ke arah selatan dari lokasi korban tenggelam.

Anggota rescuer Basarnas Bali Dudi menuturkan, usai melewati daerah Semaya, tim SAR menemukan tubuh Andika sudah berada pinggir sungai.

"Warga pertama kali melihat korban, kemudian bersama kami melakukan penyisiran, bergegas mendekati korban, dan selanjutnya berkoordinasi untuk evakuasi ke ambulance," ungkap Dudi.

Jasad korban tenggelam di Tukad Ayung Gianyar berhasil dievakuasi tim SAR bersama warga/foto:humas sar
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana menuturkan, upaya pencarian sudah dilakukan sejak kemarin malam dengan melakukan penyisiran di bebatuan pinggir sungai.

"Kemarin kami terima laporan pukul 18.30 Wita, Basarnas mengerahkan 13 personil dan langsung mengarah ke lokasi ditempuh sekitar 2 jam perjalanan," sebut Ardana.

Setelah dilakukan penyisiran hingga tengah malam tidak membuahkan hasil, selanjutnya dilakukan pencarian kembali pada pagi hari tadi, dengan penambahan penguatan 9 personil.

Setelah korban berhasil dievakuasi, dimasukan ke dalam kantong jenasah, dibawa ke Topati menggunakan rafting boat. Lokasi tersebut merupakan tempat yang paling memungkinkan untuk memindahkan jenasah korban ke ambulance. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi