Temui Warga Sidayu Klungkung, Cok Bagus Panen Dukungan

Jumat, 02 Maret 2018 : 11.09
KLUNGKUNG - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Dr Tjokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia (BAGIA) terus menuai dukungan dari berbagai kalangan termasuk dari warga Dusun Sidayu Nyuhaya Kecamatan Banjarangkan.

Dalam kegiatan mesimakrama ke seluruh Kabupaten Klungkung, Cabup Klungkung Cok Bagus, sapaanya, bertemu dengan krama warga Sidayu dalam suasana penuh keakraban, Kamis 1 Maret 2018 malam.

Setelah persembahyangan di Mrajan setempat, digelarlah pertemuan antara Cok Bagus dengan warga belasan kepala keluarga.

Cok Bagus memperkenalkan diri sebagai pasangan BAGIA yang diusung PDI Perjuangan, Cok Bagus juga mensosialisasikan pasangan Cagub dan Cawagub Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) yang akan berlaga di Pilkada Serentak 27 Juni 2018.

Kepada Cok Bagus, warga berharap agar semakin intens turun ke masyarakat agar direspons masyarakat khususnya untuk lebih mengenalkan program-program yang akan dilakukan untuk memenuhi harapan masyarakat Klungkung.

"Kami 100 persen siap mendukung Cok Bagus (BAGIA), walaupun lawan sudah turun, salam satu jalur," ujar tokoh masyarakat setempat.

Selain memberikan dukungan politik untuk pasangan BAGIA dan Koster Ace yang dikenal dengan tagline "Salam Satu Jalur" itu, warga juga mendoakan figur yang merakyat dengan program pro rakyat itu, agar bisa memenangkan Pilkada Serentak 27 Juni 2018.

Selain itu, program Satu Jalur Koster-Ace dan BAGIA dinilai sangat menyentuh kebutuhan dasar rakyat, seperti pendidikan gratis 12 tahun, kesehatan gratis.

Pasangan nomor urut 1 Koster-Ace, menunjukkan komitmen kuat dalam melestarikan adat, seni, budaya dan agama Hindu dengan program untuk memberi jaminan kesejahteraan bagi Sulinggih, Pemangku, Prajuru Adat, dan Pecalang, termasuk program-program untuk memberdayakan desa Adat.

Cok Bagus memaparkan singkat, sesuai visi misi dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali akan dijalankan oleh Koster-Ace melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana.

Nangun Sat Kerthi Loka Bali, itu mengandung makna; Menjaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali Beserta Isinya, Untuk Mewujudkan Kehidupan Krama Bali Yang Sejahtera dan Bahagia, Sakala-Niskala Menuju Kehidupan Krama dan Gumi Bali Sesuai Dengan Prinsip Trisakti Bung Karno.

Berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam Kebudayaan Melalui Pembangunan Secara Terpola, Menyeluruh, Terencana, Terarah, dan Terintegrasi Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ada sejumlah program unggulan yang disiapkan Koster-Ace, di antaranya pemenuhan kebutuhan pendidikan menengah dan menyelenggarakan Program Wajib Belajar 12 Tahun secara Gratis (Sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota).

Pekikan, seruan BAGIA menang dan Koster Ace menang diteriakkan kader dan warga . Bagi mereka, sosok Cok Bagus tidaklah asing lagi karena disamping sebagai tokoh Puri Agung Klungkung juga tokoh mumpuni sebagai akademisi Universitas Udayana.

Warga juga mengenal pendamping Cok Bagus, Mandia yang sudah dua periode mewakili Dapil Klungkung. Acara berlangsung lancar dan tertib hingga malam hari.

Pada intinnya, sikap warga yang hadir mewakili berbagai unsur partai,tokoh masyarakat, adat hingga puri di Kabupaten berjuluk Bumi Serombotan, bulat dalam satu jalur mendukung pasangan BAGIA maupun KBS-Ace dalam Pilkada mendatang.

"Terima kasih atas restu dan dukungan semua saudara-saudara, krama Sidayu," imbuh Cok Bagus. (tim)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi