Surya Paloh Ajak Ribuan Kader NasDem Jemput Harapan Pemimpin Bali

Jumat, 02 Maret 2018 : 16.27
Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa didampingi jajaran NasDem lainnya
DENPASAR - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Dharma Paloh akan memompa semangat sekira 20 ribu kader di Lapangan Puputan Bajra Sandi Renon, Denpasar, Sabtu (3/2/2018).

Dalam temu kader itu, diisi dengan serangkaian acara seperti Harmoni Kader, orasi Sang Ideolog Surya Paloh, peluncuran Mantra Kerta Menjemput Harapan, Penglukatan Bumi hingga Gebyar NasDem Mesuryak dengan spirit Ahimsa.

Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengungkapkan, pihaknya memfasilitasi atau menjadi piranti kendaraan untuk membawakan harapan masyarakat Bali.

"Nanti akan ada lima unit kendaraan yang membawa boks berisi kotak harapan," katanya kepada wartawan, Jumat (2/3/2018). Masyarakat diberikan kesempatan menyampaikan aspirasi, harapan dan impian mereka terhadap pemimpin Bali ke depan.

"Masyarakat silakan menyampaikan harapannya, aspirasi keinginan keluh kesah yang perlu didengar pemimpin Bali," sambungnya. Selama masa kampanye, pihaknya akan berkeliling ke seluruh Bali untuk menjemput harapan masyarakat.

Mereka bisa menulis apa saja dalam postcard, sebelum masa pemilihan mendatang, semua aspirasi atau kotak harapan itu akan diberikan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Kehadiran Surya Paloh nantinya juga akan dijadikan momentum untuk pertama kali mengisi harapannya kepada pemimpin Bali. Apa yang ditulis Surya Paloh, akan menjadi simbolisasi harapan masyarakat.

Gunastawa menjelaskan, saat temu kader nanti, ada prosesi penglukatan bumi berupa air suci yang didapat dari 716 desa di Pulau Bali.

Semua air suci yang melambangkan kemakmuran disatukan dalam kendi besar, kemudian dibawa dan ditumpahkan di bumi . "716 air simbol simbol kemakmuran di Bali yang ditumpahkan ke Denpasar," katanya menambahkan.

Pesan dari prosesi yang dilakukan NasDem sekaligus mensosialisasikan nomor urut Partai NasDem yang pada Pemilu 2019 mendapat nomor urut 5. Pesan yang disampaikan, bahwa Pilgub Bali bukanlah pertarungan semata mencapai kekuasaan namun untuk mensejahterakan rakyat.

Karenanya, lanjut Gunastawa, hajatan Pilkada hendaknya disambut dengan riang gembira, penuh kedamaian, bukan semangat menghancurkan atau menebar fitnah. Dalam proses nanti juga akan diisi peluncuran NasDem Mesuryak dengan spirit Ahimsa sebagai nilai-nilai universal. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi