Sindikat Skimming Intai Bali, Polda Bentuk Satgas Anti Kejahatan Siber

Minggu, 11 Maret 2018 : 08.29
ilustrasi/foto:detik
DENPASAR - Kian maraknya tindak kejahatan skimming yakni menggandakan informasi dalam pita magnetik di kartu kredit memaksa Polda Bali mengambil langkah pencegahan dan penindakan dengan membentuk Satgas Anti Kejahatan Siber.

Pembentukan Satgas ini, tidak hanya diperkuat jajaran Cyber Crime Polda Bali namun juga pihak luar agar semakin memudahkan tugas dan penanganan.

Kanit Cyber Crime Polda Bali Kompol I Wayan wisnawa A mengungkapkan, Bali sebagai daeran destinasi wisata dunia, menjadi sasaran empuk dari pelaku kejahatan skimming. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat agar semakiin berhati hati dalam melakukan transaksi di ATM.

Kanit Cyber Crime Polda Bali Kompol Wisnaya A
Dengan angka kejahatan sciming mulai meningkat, sehingga Kedepan Polda Bali segera membentuk satgas anti kejahatan cyber. Satgas ini, jelas Wisnaya akan melibatkan, Tim Cyber Polda Bali, vendor masing masing ATM dan legal banl di Indonesia.

"Harapan kita, Semoga setelah terbentuk satgas itu kejahatan sciming bisa dicegah dan dikurangi," tegas dia.

Diungkapkan Wisnaya, dari berbagi tindak Kejahatan sciming, sering terjadi di daerah tujuan wisata yang banyak wisatawan asingnya seperti Bali, NTB dan Ibu Kota Jakarta. Hal itu beralasan, sebab aksi kejahatan sciming ini, pelaku menyasar saldo orang asing yang nilai kursnya tinggi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi