Siapkan Mahasiswa Masuki Dunia Kerja, UMK Gelar Workshop Karier

Kamis, 29 Maret 2018 : 12.06
KUDUS- Pusat Karier dan Pelacakan Alumni (PKPA) Universitas Muria Kudus (UMK), menyelenggarakan workshop karier bertajuk ‘’Sukses Menjalani Wawancara Kerja’’ di Auditorium Kampus UMK, Rabu (28/3/2018).

Workshop tersebut diikuti oleh para mahasiswa, mulai dari semester II, IV, dan semester VI. Bahkan ada beberapa peserta yang telah lulus kuliah, tertarik pula mengikuti kegiatan yang diikuti oleh sekitar 160 peserta tersebut. ‘’Ada delapan calon wisudawan juga yang ikut workshop ini,’’ ujar Farid Noor Romadlon.

Menurut ketua PKPA UMK itu, kehadiran narasumber yang merupakan para profesional dari PT. Djarum, menjadi daya tarik tersendiri untuk ikut dalam workshop tersebut.

Para narasumber yang datang, yaitu Anita Salim (Manager HRD PT Djarum), serta Daniel Budi Santoso dan Selenia Hapsari (HRD Officer PT Djarum).

"Tujuan penyelenggaraan workshop ini, yaitu untuk menambah kemampuan dalam mempersiapkan karir mahasiswa, meningkatkan soft skill khususnya terkait wawancara kerja,’’ jelasnya dalam workshop yang dibuka Wakil Rektor III UMK, Rochmad Winarso ST. MT.

Dalam pandangan Farid,  workshop ini menarik, lantaran membuka wawasan mahasiswa tentang dunia industri dan memperluas networking. ‘’Antusisasme peserta semakin jelas, saat dilakukan simulasi wawancara kerja. Jadi tidak hanya teori yang didapat peserta dalam kegiatan ini, juga memberi pengalaman simulasi wawancara kerja secara langsung,’’ lanjutnya menambahkan.

Farid berharap, usai mengikuti workshop, para peserta memiliki motivasi yang kian baik, percaya diri dan siap menghadapi dunia kerja setelah lulus.

‘’PKPA mengagendakan workshop-workshop seperti ini akan diupayakan menjadi agenda tahunan, karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa,’’ katanya.  (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi