Seri Perdana CEV, Pembalap Dimas Ekky Finis Keempat

Senin, 26 Maret 2018 : 21.59
PORTUGAL- Dimas Ekky Pratama pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menempati posisi 4 besar di laga pembuka CEV Moto2 European Championship 2018 (25/3/2018).

Sedangkan  Gerry Salim masih belum menemukan performa terbaiknya di seri perdana CEV Moto 3 Junior World Championship.

Dimas membuat langkah besar dengan bersaing ketat pada barisan depan dua balapan Moto2. Dimas berhasil finis di urutan keempat pada dua balapan tersebut. Gerry Salim mengalami highside dan terjatuh di tikungan 6 pada lap pertama debutnya di Moto3 Junior World Championship.

Dimas Ekky melakukan start yang sangat bagus pada balapan pertama dan masuk grup depan untuk bersaing memperebutkan podium. Pebalap AHRT tersebut sempat bersaing ketat dengan pebalap asal Swiss, Jesko Raffin.

Kondisi lintasan masih basah di beberapa titik membuat Dimas kesulitan untuk mempertahankan tekanannya. Pada balapan kedua, dia sekali lagi bersaing dalam perebutan podium. Namun Dimas harus kembali puas dengan finis di posisi keempat. Hasil ini membuatnya berada di posisi ke-4 pada klasemen sementara pebalap dengan 26 poin.

Dia senang dengan hasil dua balapan hari ini, hasil yang sangat positif untuk mengawali musim. Pada balapan pertama, bersaing ketat memperebutkan podium dengan Raffin, meskipun lintasan sangat sulit dengan beberapa bagian masih basah.

"Saya akhirnya finis di urutan keempat. Pada balapan kedua, sekali lagi saya berusaha untuk mendapatkan podium, dan saya berusaha sekuat tenaga," katanya.

Namun, pada tiga lap terakhir, ia sadar bahwa bannya akan segera habis dan tidak ingin mengambil risiko. Sekarang saatnya berkonsentrasi untuk menghadapi putaran berikutnya di Valencia.

Saya akan berlatih keras untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran berikutnya dengan sebaik mungkin," ujar Dimas Ekky.

Sementara itu, Gerry Salim memulai persaingannya di Moto3 Junior World Championship dengan berat.

Dia langsung terjatuh pada putaran pertama. Gerry terjatuh di tikungan 6 dan tidak bisa melanjutkan balap. Meski tidak bisa meyelesaikan balapan, Gerry mendapatkan tambahan pengalaman dan kepercayaan diri sebagai bekal untuk menghadapi balapan berikutnya.

"Saat sesi pemanasan Minggu pagi, saya merasa sangat nyaman meskipun kondisi lintasan sedang sulit, dan berhasil berada di urutan keempat. Saat balapan, saya mengeluarkan semua kemampuan dan berusaha keras.

Namun, lintasan sangat sulit karena ada beberapa tikungan yang kering dan ada beberapa yang basah. Gerry terlalu memaksa saat melewati tikungan 6 pada lap pertama dan akhirnya jatuh setelah highside.

"Secara umum, saya senang dengan pekan pertama saya di FIM CEV, dengan semua yang saya pelajari dan pengalaman yang saya dapatkan. Saya akan berusaha lebih keras pada putaran berikutnya di Valencia," ujar Gerry Salim.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan kedua pembalap meraih hasil akhir yang berbeda.

Namun, hasil pekan ini akan menjadi awal yang berharga bagi perjalanan balap di Eropa musim ini sebagau pemacu semangat para pebalap menghadapi seri berikutnya.

“Para pebalap telah bekerja keras dan berusaha keras pada putaran akhir pekan kemarin. Memang tidak mudah untuk menaklukkan balap di Eropa. Keduanya telah mendapatkan apa yang berharga di seri pembuka ini. Kami yakin di putaran kedua nanti para pebalap mampu memberikan hasil lebih baik lagi.

Dukungan juga akan kami terus berikan dalam perjalanan mereka membanggakan bangsa,” ujar Indraputra. Putaran kedua CEV International Championship akan dilaksanakan di Circuit Ricardo Tormo, Valencia (29/4). (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi