Sekda Wirna Ajak ASN Tabanan Tolak dan Perangi Berita Hoax

Selasa, 13 Maret 2018 : 05.49
Sekda Kabupaten Tabanan Ir. I NYoman Wirnas Ariwangsa, MM saat memimpin apel rutin
TABANAN - Sekda Kabupaten Tabanan Ir. I Nyoman Wirna Ariwangsa, MM mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk bersama-sama menolak dan memerangi berita hoax.

Hal itu diungkapkan Sekda Wirna saat memimpin apel rutin ASN di halaman Kantor Bupati Tabanan, Bali, Senin (12/3/2018) pagi.

“Saya mengajak semua ASN Kabupaten Tabanan untuk bersama-sama menolak dan memeringai berita hoax. ASN Tabanan antihoax, harus ikut meluruskan dan memberikan pemahaman terkait pemberitaan hoax tersebut," katanya.

Menurut Wirna berita hoax atau berita bohong yang saat ini banyak beredar di media sosial bisa memecah belah dan merusak persatuan bangsa.

Terkait hal itu, Sekda Wirna menekankan agar para ASN untuk tidak ikut terpengaruh apalagi terprovokasi terhadap pemberitaan hoax. "ASN di lingkungan Pemkab Tabanan diharapkan ikut meluruskan, memberikan pemahaman terkait pemberitaan Hoak," harapnya.

Wirna Ariwangsa melanjutkan bahwa hoax itu adalah berita palsu, berita bohong yang isinya menipu. Hal itu harus menjadi kewaspadaan bersama, karena di dalamnya ada mengandung unsur kebencian dan menyangkut masalah SARA yang bisa memecah belah Negara Kesatuan republik Indonesia.

"Saya ingatkan kembali, ASN jangan ikut terpengaruh dan men”share” berita-berita hoax tersebut. Setiap menerima berita atau informasi di media sosial lakukan chek dan rechek terlebih dulu untuk mencari kebenarannya, jangan langsung dishare," katanya kembali mengingatkan. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi