Satria Bali Dukung Kreativitas Sekaa Teruna Sambut Hari Nyepi

Kamis, 15 Maret 2018 : 09.05
Ketua Satria Bali Miftachur Rohman saat memberikan bantuan bersama Sekaa Teruna Yowana Eka Cakti
DENPASAR- Ketua Pengurus Daerah Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Bali Miftachur Rohman menegaskan dukungannya terhadap upaya membangun kreativitas kaum muda seperti dilakukan Sekaa Teruna dalam menyambut Hari Nyepi Tahun Baru Caka 1940.

Salah satu dukungan konkrit diberikan dalam bentuk sumbangan untuk pembuatan ogoh ogoh yang diterima Ketua Pelaksana pembuatan ogoh-ogoh I Nyoman Satria Wira Ginata Rabu 14 Maret 2018.

Turut menyaksikan saat pemberian banuan para anggota ST YEC (Sekaa Teruna Yowana Eka Cakti), Denpasar

Rohman menegaskan, pihaknya akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif dari Sekaa Teruna yang ada di Denpasar.

"Kami sangat bangga menjadi bagian dari Sekaa Teruna yang ada di Banjar Sanga Agung khususnya dan Sekaa Teruna di Denpasar," jelasnya.

Sementara, dalam kegiatan pembuatan ogoh ogoh ST YEC mengambil cerita "Krishna Kalya" yang menggambarkan ular naga berkepala lima dikalahkan oleh Krishna kecil saat ular tersebut menebar racun di Sungai Yamuna

Kisah selanjutnya, racun yang ditebar itu, mengakibatkan penduduk dan sapi sapi milik Krishna mati. Akhirnya Krishna kecil bisa mengalahkan ular Kalya dan menari nari diatas kepala ular tersebut

Untuk pembuatan ogoh ogoh tersebut, menghabiskan dana kurang lebih Rp 18 yang dikerjakan selama 2,5 bulan.

"Dengan support yang kami berikan ini, semoga bisa memberikan nilai positif dan demi kemajuan SY YEC," harapnya.

Dia meyakini apabila anak anak muda tampil dengan energik dan penuh semangat, maka bangsa dan negara kita akan lebih maju/ "Nasib bangsa ini ada di tangan anak anak muda" demikian Rohman. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi