Rai Mantra: Ruang Kreativitas Harus Diperbanyak Hingga Pelosok Desa

Minggu, 11 Maret 2018 : 23.15
Cagub Rai Mantra dan istri saat menghadiri konser seniman dua jari di Gianyar
DENPASAR - Calon gubernur Bali nomor urut dua Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mendorong mendorong terbangunnya ruang kreativitas sampai tingkat desa. "Ruang-ruang kreatif harus diperbanyak di desa-desa di seantero Bali," kata Rai Mantra, Minggu (11/3/2018).

Ruang kreatif bukan semata-mata wantilan di mana seniman bisa tampil dengan kreativitasnya. Melainkan tempat di mana masyarakat kreatif lintas bidang bisa berproses bersama sesuai dengan kondisi masing-masing.

"Bukan hanya kreatifitas seni tentunya tapi bisa lintas bidang sehingga di antara mereka terbangun sinergi yang saling menguntungkan dan saling membesarkan," katanya. Rai Mantra yang berpasangan dengan Ketut Sudikerta di Pilgub Bali 2018 cukup konsern pada pengembangan seni dan kreatifitas.

Dalam programnya pasangan Mantra-Kerta bakal membangun Art Center di seluruh kabupaten di Bali. Art center ini akan menjadi wahana seniman mengekspresikan karya yang pada ujungnya mempertahankan eksistensi seni budaya Bali.

"Seni dan budaya adalah identitas Bali yang dikenal di penjuru dunia, karena itu Mantra-Kerta akan membangun art center di seluruh Kabupten jika dipercaya memimpin Bali". (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi