Putri Suastini Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Bagi Seniman Bondres Susik

Sabtu, 03 Maret 2018 : 12.34
Ni Putu Putri Suastini mengunjungi seniman Bondres yang dikenal dengan nama Susik di Singaraja
BULELENG - Kepedulian sebagai sesama seniman ditunjukkan Ni Putu Putri Suastini dengan mengunjungi kediaman seniman bondres kenamaan Ngurah Sadika yang populer disapa Susik di Buleleng.

Bersama koleganya DAP Sri Wigunawati dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali Kariasa Adnyana, Bunda Putri mendatangi rumah Susik di Jalan Kresna V No 5, Singajara, Jumat 2 Maret 2018 malam,

Keluarga menyambut ramah kedatangan istri calon Gubernur Bali I Wayan Koster bersama rombongan. Bunda Putri sempat bertemu, berjabat tangan dengan seniman yang semasa itu, kerap mengocok perut menghibur masyarakat Bali, dengan goyonan khas dan penampilan nyentriknya.

Setelah meminta informasi seputar sakit yang diderita Susik, Bunda Putri tak hentinya memberikan dorongan moral, semangat untuk kesembuhan seniman Bondres asal Bumi Panji Sakti itu.

"Kami semua berdoa untuk kesembuhan Susik sehingga bisa menghibur kembali masyarakat Bali," ucap perempuan yang jago baca puisi dan kerap tampil di berbagai panggung kesenian ini.

Sebagai seniman, Bunda Putri, bisa memahami bagaimana kondisi mereka jika sudah tidak bisa berkarya, menghibur masyarakat. Untuk itu, dia mengharapkan, ke depan pemerintah bisa lebih memberi perhatian kepada mereka dalan memajukan dunia berkesenian di Bali.

Sebenarnya, Bunda Putri ingin menjenguk sejak siang hari namun karena harus menunggu Susik yang tengah menjalani cuci darah, sehingga baru sempat berkunjung pada malam hari.

Selama menunggu, dia berkunjung ke keluarga almarhum seniman besar Buleleng lainnya Anak Agung Panji Tisna. Dia mengajak masyarakat untuk kembali meneladani mengenang jejak seniman besar asal Kabupaten Buleleng Anak Agung Panji Tisna dengan membumikan karya-karyanya.

Menurutnya, saatnya sekarang dengan pendekatan sentuhan budaya untuk mengenang kembali jejak langkah nafas Panji Tisna sang satrawan Angkatan Pujangga Baru. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi