Puluhan Petinju Ramaikan Wali Kota Cup IX di Denpasar

Sabtu, 10 Maret 2018 : 00.00
DENPASAR - Ajang tinju "Wali Kota Cup IX" diramaikan dengan keikutsertaan 48 petinju dari KOta Denpasar dan luar Bali yang berlangsung 9-11 Maret 2018. Kejuaraan tinju "Wali Kota Denpasar Cup IX" diikuti sebanyak 48 petinju di Indie Fight Club Denpasar, Bali, selama tiga hari, Jumat hingga Minggu (9-11 Maret 2018).

Ketua Harian Dewan Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Denpasar, Gede Risky Permana mengatakan kejuaraan yang digelar sebagai bukti keseriusan pengurus dalam menjaring bibit-bibit baru tinju yang berbakat.

Selain itu, dengan keikutsertaan cukup banyak petinju muda baik dari Bali dan luar Bali menunjukkan kepada publik bahwa olah raga keras ini cukup banyak digemari masyarakat.

"Lewat olahraga ini, kami ingin mengembalikan kejayaan cabang olahraga tinju di Bali sehingga bisa menjadi contoh kabupaten lainnya dan Pertina Bali," kata Risky dalam keterangan resminya, Jumat (9/3/2018).

Kejuaraan itu, sebagai ajang kaderisasi petinju junior pemula. Dan, pada harapannya nanti masyarakat umum mulai tertarik untuk masuk pada dunia tinju.

Apalagi, belum lama ini, publik melihat bagaimana Presiden Joko Widodo sampai berolahraga tinju sehingga hal itu menunjukkan olah raga adu otot dan setretagi ini kian mendapat tempat di masyarakat.

Dalam kesempatan sama, Ketua Panitia Miftachur Rohman menjelaskan total peserta sebanyak 49 petinju. Dan, khusus putri diikuti 10 petinju. Dari 10 petinju itu, dua di antaranya dari Pertina Denpasar. Selebihnya, didominasi dari peserta petinju asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami secara perlahan ingin mengembangkan tinju di bagian putri. Karena di daerah lain juga memiliki atlet tinju putri," ujarnya. Rohman menambahkan, kejuaraan tinju yang juga sekaligus untuk menyemarakkan ulang tahun Kota Denpaasar ke-230 . (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi