Pesilat SHT Denpasar Siap Ukir Prestasi dalam Kejuaraan Dunia di UNS

Minggu, 04 Maret 2018 : 07.01
Anggota warga PSHT Miftachur Rohman (kiri) bersama pengurus, pelatih dan atlet PSHT Cabang Denpasar
DENPASAR - Para atlet silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Denpasar siap untuk mengukir prestasi di berbagai kejuaraan baik di Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jawa Tengah maupun Wali Kota Cup Denpasar.

Hingga kini, tim pelatih terus menggembleng para atlet untuk mematangkan persiapan mereka menghadapi kejuaraan nasional tersebut. Berliana Ayu, satu diantara atlet silat PSHT yang menyatakan kesiapannya untuk berlaga pada kejuaraan UNS International Pencak Silat PSHT Championship di Solo 24- 30 Maret 2018.

"Selama empat hari ini, kami dibimbing pelatih terus mematangkan latihan fisik dan teknik," ujar Ayu ditemui di sela latihan di sebuah Gym di Denpasar, Sabtu (3/3/2018).

Tidak hanya latihan fisik, Ayu mengaku juga terus digembleng kesiapan dari sisi mentalnya. Dengan demikian, dia secara fisik dan mental sudah siap menghadapi kejuaraan. Hal sama disampaikan atlet silat lainnya, Hengky yang akan turun di Piala Wali Kota Cup Denpasar.

Sejak satu Minggu ini, intensitas latihan terus dimatangkan baik stamina dan teknik maupun fisik. Lewat bimbingan pelatih, Hengky semakin percaya diri dalam penguasaan teknik-teknik bela diri asli Indonesia dan siap menghadapi laga dan berupaya menorehkan prestasi sebaik mungkin.

Sementara itu, Pelatih Wahono menandaskan, setelah melihat fisik dan mental anak-anak asuhnya, pihaknya optimis, mereka sudah dalam kondisi prima untuk mengikuti dua kejuaraan tersebut.

"Selama ini, kami sudah berikan latihan dan gembemleng mereka baik fisik, teknik dan mental,tim kita siap berprestasi, mohon dukungan masyarakat Denpasar dan Bali umumnya," tandasnya.

Pihaknya akan menurunkan 12 atlet untuk Piala Wali Kota Cup baik di kategori ganda maupun beregu. Sedangkan untuk kejuaraan silat UNS, akan diturunkan lima atlet baik putra dan putri.

Kelima atlet silat itu yang berlaga di UNS yakni Dian Mardianto dari Ranting Denpasar Utara di Kelas A (45-50kg), Fathoni Rizal dari Ranting Denpasar Utara bertarung di Kelas B (50-55kg), Rizky Putra Pradana dari Komisariat Al-Ma'ruf di kelas Kelas C (55-60kg).

Sedangkan dua atlet lainnya pada kelas kelas D (65-70kg) dikirim Kenny Robert dari Komisariat Al-Ma'ruf dan Kelas A (Perempuan 45-50kg) Denpasar mengandalkan atlet Berlian Ayu dari Ranting Denpasar Selatan

Harapan senada disampaikan Wahono Ketua 2 Bidang Pelatihan PSHT Cabang Denpasar, dengan persiapan matang atlet dan dukungan penuh masyarakat, atlet atlet Denpasar akan bisa meraih hasil terbaik.

"Kami berharap atlet-atlet bisa membawa nama terutama cabang denpasar dan berkembangnya PSHT lebih baik lagi kedepannya," tandas Wahono.

Anggota warga PSHT tingkat I dari Tulungagung yang terus mensupport PSHT Cabang Denpasar Miftachur Rohman juga menaruh harapan agar delegasi Denpasar yang berlaga di berbagai kejuaraan itu, bisa berjuang maksimal demi membela nama Denpasar dan Bali.

"Doa kami untuk semua atlet dan tim pelatih, semoga bisa berprestasi membawa nama Denpasar dan Bali di kancah olah raga pencak silat," imbuh Rohman yang terus memantau dan turut membimbing para alet silat SHT. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi