Penyandang Disabilitas di Badung Ikuti Sosialisasi dan Simulasi Pilgub Bali

Kamis, 29 Maret 2018 : 20.21
BADUNG- Ratusan peserta termasuk para penyandang disabilitas mengikuti seksama sosialisasi dan simulasi Pilgub Bali 2018 yang digelar KPU Kabupaten Badung.

Kegiatan itu sebagai bentuk perhatian KPU terhadap pemilih dengan kebutuhan khusus atau penyandang disabilitas diwujudkan dalam bentuk sosialisasi.

Sosialisasi dihadiri 300 orang peserta, baik dari unsur murid dan penyandang cacat, beserta guru pendampingnya, dilaksanakan di Aula SLB N 1 Badung di Jimbaran, Kamis (29/03/2018).

Acara dirangkai pagelaran seni budaya oleh penyandang disabilitas diselenggarakan bekerja sama dengan Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Bali, Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Badung dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Badung.

Mengambil tema kegiatan "Suara Kita Sama", Ketua KPU Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Raka Nakula, tegaskan bahwa dalam ajang pemilihan umum, setiap warga negara yang mempunyai hak pilih, harga suaranya adalah sama.

"Siapapun orangnya, apakah seorang presiden, gubernur, bupati atau camat, bahkan penyandang disabilitas harga suaranya sama dalam pemilu, yaitu satu suara", tegas Agung.

Kemeriahan acara sosialisasi semakin marak dengan ditampilkannya berbagai kegiatan tabuh, tarian dan olah vokal dari para penyandang disabilitas yang menimbulkan perasaan haru pada hadirin yang datang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SLB N 1 Badung mengucapkan terima kasih kepada KPU Badung karena telah diberi kesempatan untuk ambil bagian dalam kegiatan sosialisasi dan simulasi Pilgub Bali 2018 ini.

Undangan lain yang hadir pada cara ini diantaranya Kesangpol Kabupaten Badung, Dinas Pendidikan Kabupaten Badung, Camat Kuta Selatan, serta PPK dan PPS wilayah Kuta Selatan. (rhm)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi