Pengusaha Muslim Tabanan Gelar Rakerda Satukan Misi

Senin, 05 Maret 2018 : 08.55
Pengurus DPD JPMI Kabupaten Tabanan berfoto bersama sebelum menbggelar Rakerda
TABANAN - Pengusaha muslim di Kabupaten Tabanan, Bali yang tergabung dalamn Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menyatukan misi di Rumah Makan Banyuwangi Utama, Jln. By Pass Soekarno, Tabanan, Minggu (4/3/2018) malam.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayayh (DPW) JPMI Provinsi Bali Mardi Sumitro sebelum membuka Rakerda dalamk sambutannya memberikan apresiasi terhadap pengurus DPD JPMI Kabupaten Tabanan yang bisa menggelar Rakerda sesuai waktunya.

"Apresiasi positif saya berikan kepada pengurus karena bisa menggelar Rakerda tepat waktu," katanya. Menurut Mardi Sumitro, melalui digelarnya Rakerda akan muncul diskusi dan motivasi lebih banyak terhadap preogram-progream dan pemberdayaan umat di bidang ekonomi.

Kepada para pengurus DPD JPMI Tabanan, Mardi Sumitro berpesan agar dalam Rakerda, selain bisa menyatukan misi dan menyamakan persepsi, juga bisa membahas tiga poin penting yang sudah dihasilkan dalam Rakernas DPP JPMI.

"Ada tiga poin penting hasil Rakernas JPMI yang perlu juga dibahas dalam Rakerda di Tabanan yakni di Bidang Organisasi, Rekrutmen Anggota dan Mitra Usaha," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Mardi Sumitro juga mengingatkan tentang Visi JPMI yakni mewujudkan Pengusaha Muslim yang Akhlakul karimah, Profesional dan Siap bersaing secara global.

Ketua DPD JPMI Kabupaten Tabanan Bismo Putra mengemukakan, sebelum membelar Rakerda yang mengusung thema "Berkarya untuyk Kemaslahatan Umat" ini, para pengurus JPMI Tabanan sudah mengadakan bebertapa kali pertemuan untuk penyusunan draf program kerja.

"Pengurus masing-masing bidang sudah mengadakan beberapa kali rapat kecil. Dalam Rakerda draf yang telah disusun tersebut akan dimatangkan dan disempurnakan," katanya.

Disebutkan, bidang yang ada di JPMI tersebut adalah Bidang Pendidikan dan pelatihan, Bidang Jaringan dan Organisasi, Bidang Media dan Publikasi, Bidang Pengembangan Usaha dan Bidang Pembiayaan Usaha. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi