Pembukaan Calon Tantama Kodam IX/Udayana

Jumat, 02 Maret 2018 : 15.38
DENPASAR - Kodam IX/Udayana kembali membuka pendaftaran penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA. 2018 yang dimulai sejak bulan Februari hingga Maret 2018.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, S.Sos, dalam siaran persnya Jumat (2/3/2018), berdasarkan Surat Telegram Pangdam IX/Udayana Nomor ST/149/2018 tanggal 5 Pebruari 2018 tentang pelaksanaan kegiatan penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2018.

Pendaftaran dimulai 1 Februari sampai dengan 21 Maret 2018 dan pendaftaran ulang dibuka mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 21 Maret 2018.

Pendaftaran dilaksanakan secara Online di http://ad.rekrutmen-tni.mil.id dan untuk informasi selengkapnya dapat diperoleh di Kantor Ajendam IX/Udayana Jln. PB Sudirman Denpasar, Telp (0361) 228029, Kantor Ajenrem 161WS di Kupang (NTT) dan Kantor Ajenrem 162/WB di Mataram (NTB).

Cara pendaftaran calon dengan mendaftar langsung melalui Website di http://ad.rekrutmen-tni.mil.id dan setelah proses pendaftaran online selesai cetak lembar pendaftaran online untuk pendaftaran ulang di Kantor Ajendam IX/Udayana Jln. PB Sudirman Denpasar, Kantor Ajenrem 161/WS Kupang, NTT dan Kantor Ajenrem 162/WB di Mataram, NTB.

Cukup menunjukkan lembar pendaftaran online dan dokumen asli antara lain : Akta Lahir/Surat Kenal Lahir, KTP Calon dan Kartu Keluarga, Fotokopi KTP orang tua/wali, Raport SD, SMP/MTS dan SMA/MA (bagi yang lulus SMA), Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) SD, SMP/MTS dan SMA/MA (bagi yang lulus SMA) Ijazah SD, SMP/MTS dan SMA/MA (bagi yang lulus SMA) dan melampirkan satu rangkap bahan administrasi tersebut dalam Map warna merah.

Keterangan secara lengkap tentang tata cara, persyaratan administrasi dan lain- lainnya dapat ditanyakan di tempat pendaftaran atau membuka Website http://rekrutmen-tni.mil.id, Blanko administrasi disediakan di tempat pendaftaran dan selama mengikuti kegiatan penerimaan calon tidak dipungut biaya apapun (Gratis) dan bebas dari KKN. Demikian tegas Kapendam.

"Kemudian persyaratan secara umum adalah, Laki-laki," sambungnya.

Selain itu, berijazah serendah rendahnya SLTP/sederajat, Berusia 17 tahun 9 bulan sampai 22 tahun terhitung saat dibukanya Pendidikan Pertama pada tanggal 23 April 2018, Tinggi badan minimal 163 cm.

Bagi generasi muda dan para orang tua yang putra putrinya berminat menjadi prajurit TNI agar mendaftar sesuai dengan tata cara pendaftaran tersebut atau dapat secara langsung ke kantor Ajendam IX/Udayana, Ajenrem 161/WS, di Kupang dan Ajenrem 162/WB di Mataram. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi