Parade Baleganjur dan Tabur Bunga Warnai Peringatan Serangan Umum Kota Denpasar

Jumat, 23 Maret 2018 : 12.47
Kabag Kesra Setda Kota Denpasar Raka Purwantara
DENPASAR-  Serangan Umum Kota Denpasar pada 11 April 1946 kembali diperingati dengan dengan tokoh sentral pahlawan pejuang Denpasar  yang terlibat saat itu yakni Ida Bagus Japa.

Semangat ketokohan pahlawan Serangan Umum Kota Denpasar menjadi kegiatan rutin tahunan yang digelar Pemkot Denpasar.

“Pemkot kembali memperingati Serangan Umum Kota Denpasar yang jatuh setiap tanggal 11 April,’’ ujar Kepala Bagian Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara, saat memimpin rapat persiapan, Jumat (23/3/2018)

Hadir Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar Djero Wilaja dan OPD terkait Pemkot Denpasar.

Raka mengatakan, kegiatan diawali Rabu 11 April mendatang dengan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga yang berlokasi di Taman Pancakatirta Tabanan, melibatkan LVRI Denpasar dan Pemuda Panca Marga Kota Denpasar, dan dilanjutkan dengan kegiatan Tirtayatra.

Pada tanggal 12 April akan dilaksanakan pemberiaan penghargaan kepada empat orang Veteran pejuang Serangan Umum Kota Denpasar, diantaranya I Nyoman Dana dan I Ketut Rena.

“Kegiatan ini juga akan berlanjut pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei mendatang,”’ ujarnya.

Parade Baleganjur juga akan digelar kembali seperti tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 11-12 Mei mendatang yang melibatkan 20 Sekaa Baleganjur dimasing-masing kecamatan.

elanjutan kegiatan akan dirangkaikan kembali Minggu 13 Mei dalam semangat memperin)gati Hari Kebangkitan Nasional dengan gelaran kegiatan Lomba Paduan Suara yang diikuti 16 peserta Tingkat SMP, dan pementasan Hiburan Rakyat. Apel Bendera Hari Kebangkitan Nasional digelar pada Minggu 20 Mei 2018.

“Semua pagelaran peringatan Serangan Umum Kota Denpasar dengan puncak kegiatan pada Hari Kebangkitan Nasional,’’ ujarnya, sembari mengatakan nilai-nilai perjuangan yang dilakukan para veteran pejuang Serangan Umum Denpasar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat dijadikan inspirasi oleh para generasi muda untuk mengisi pembangunan ini. (des)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi