Ngayah Bersama, Cok Ace Beberkan Alasan Dampingi Koster di Pilgub Bali

Kamis, 15 Maret 2018 : 22.05
KARANGASEM - Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) menegaskan alasan dirinya mau mendampingi calon Gubernur Bali nomor urut 1, I Wayan Koster karena ingin ngayah bersama untuk mensejahterakan masyarakat Bali.

Hal itu diungkapan Cok Ace saat menerima sejumlah komunitas waga di Kabupaten Karangasem yang memberikan dukungan kepada dirinya duet dengan Koster. Cok Ace menerima dukungan itu mengucapkan terima kasih atas komitmen yang diberikan.

Ia memaparkan proses awalnya sehingga mau mendampingi Wayan Koster pada Pilgub Bali 27 Juni. Begitu Koster memaparkan keinginannya untuk ngayah dengan tulus kepada Bali, pria dengan panggilan karib Cok Ace itu langsung menyetujuinya.

Keyakinannya bertambah kuat kala Koster memaparkan visi, misi dsn program yang sudah ia buat untuk memimpin Bali ke depan. "Konsepnya bernama Nangun Sat Kerthi Lokal Bali. Artinya, membangun keseimbangan alam Bali beserta isinya. Ini luar biasa," kata Cok Ace.

Ia kemudian tertatik untuk membedah lebih jauh konsep yang dipaparkan Wayan Koster kala itu.

"Saya tertarik untuk membangun Bali. Apa yang tidak dan sudah seimbang. Bagaimana caranya menyeimbangkan. Ini kan tantangannya. Terus terang, kekuatannya visi misinya yang digagas ini luar biasa," ujar mantan Bupati Gianyar itu.

Cok Ace juga memaparkan program prioritas yang menjadi unggulan seperti pendidikan, kesehatan, jaminan sosial, peumahan, kelestarian adat istiadat dan budaya hingga peningkatan kesejahteraan rakyat.

Salah satu dukungan datang dari berbagai komunitas di Gumi Lahar. Tokoh masyarakat Desa Tegalinggah, Kecamatan Karangasem, Komang Sudanta menginisiasi pertemuan tersebut.

Hadir di antaranya komunitas Indonesia Tionghoa Indonesia (INTI), Karangasem Scooter Club, ORARI, komunitas warga Muslim Karangasem dan sejumlah komunitas lainnya.

Ia menjelaskan, komunitas-komunitas tersebut sepakat untuk satu jalur mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni mendatang.

"Jadi hari ini, meski bukan kebulatan tekad, tetapi kami sudah brrkomitmen untuk memberi dukungan secara riil kepada Koster-Ace," ujar Sudanta, Rabu 14 Maret 2018.

Di Desa Tegallinggah sendiri terdapat lima banjar. Selama ini, ia terus bergerilya memenangkan Koster-Ace di Tegallinggah. "Responnya cukup bagus. Penetrasi kita sudah baik. Komunikasi dengan banjar-banjar juga terus berjalan. Artinya, kami optimistis merebut 60 persen suara di Karangasem," ujarnya. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi