Musisi Slam Prancis KWAL Siap Hibur Bali dengan Puisi Ritmis

Jumat, 23 Maret 2018 : 06.32
DENPASAR- Puisi ritmis akan dibacakan musisi slam asal Prancis, Kwal pada 24 Maret di Bentara Budaya Bali, Ketewel dalam rangka perayaan Frankofoni 2018.

Ajang ini merupakan rangkaian kegiatan kerja bareg Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Alliance française Bali (AF Bali) bekerjasama dengan Bentara Budaya Bali menggelar pertunjukan

Selain pertunjukan secara khusus digelar pula timbang pandang seputar upaya kolaborasi dan alih kreasi puisi.

Program yang terangkai dalam program Dialog Sastra #59 ini akan dimaknai pula pentas pembuka oleh Teater Kalangan. Kali ini Teater Kalangan menampilkan garapan terkini mereka yang bertajuk “Pada Suatu Masa di Kepalamu”, merujuk persoalan intoleransi sebagai respon atas situasi sehari-hari.

Kwal yang bernama asli Vincent Loiseau bersama Héloïse Lefebvre (biola) dan Antony Baker (piano) juga menggelar konser di Medan pada 15 Maret, Jakarta 17 Maret dan Yogyakarta 22 Maret.

Frankofoni merupakan perayaan bagi para penutur Bahasa Prancis di seluruh dunia, yang diperingati setiap tanggal 20 Maret, diadakan berbagai peristiwa seni budaya, tak ketinggalan juga di Indonesia.

Perayaan Frankofoni menjadi pertemuan budaya dalam berbagai bentuk, seperti pertunjukan seni, pemutaran film, diskusi sastra, kuliner serta pameran.

Saat ini, ada 84 negara dan perwakilan pemerintah yang tercatat sebagai anggota Oganisasi Internasional Frankofoni (OIF). Sebanyak 274 juta orang tersebar di lima benua merayakan Frankofoni dalam keberagaman. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi