MTQ Kabupaten Tabanan Tahun 2018 Diikuti 149 Peserta

Minggu, 25 Maret 2018 : 15.44
Pemukulan rebana bersama-sama, tanda dibukanya secara resmi MTQ XXVII Tingkat Kabupaten Tabanan Tahun 2018
TABANAN - Di tengah arus globalisasi dan pergerseran nilai, norma dan perilaku masyarakat saat ini, nilai-nilai Islami dan spirit Qur'ani haruslah bisa dijadikan rujukan utama. Baik di lingkungan keluarga, lingkungan sosial maupun dalam tataran kehidupan bangsa dan negara.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengungkapkan hal itu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabanan I Wayan Miarsana saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 27 Kabupaten Tabanan di SD Islam, Tabanan, Bali, Minggu (25/3/2018).

Menurut Bupati Tabanan, hal itu sangat releven dengan tema  MTQ tingkat Kabupaten Tabanan saat ini, yakni "Melalui MTQ XXVII Kabupaten Tabanan tahun 2018 kita kuatkan karakter bangsa yang beriman dan bermartabat demi terwujudnya Masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi"

"Kepada para ulama, guru, pemimpin umat marilah kita maju secara bersama-sama meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Islam di tengah masyarakat," ajaknya.

Bupati Eka juga mengajak agar  penyelenggaraan MTQ ini bisa menjadi momen untuk mendorong meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Al Qur'an di lingkungan keluarga, masyarakat  dan bangsa.

Sebelumnya, Ketua Panitia MTQ XXVII Kabupaten Tabanan Amron Sudarmanto melaporkan, tujuan MTQ untuk menumbuhkan minat seni baca tulis Al Qur'an di kalangan anak-anak, remaja dan dewasa khususnya serta umat Islam pada umumnya.

"Selain itu juga menjadikan Al Quran sebagai landasan iman yang kuat dan karakter bangsa serta mencari  duta Kabupaten Tabanan dalam lomba MTQ  tingkat Provinsi Bali tahun 2018," paparnya

Amron juga menyebutkan, MTQ tingkat Kabupaten Tabanan tahun 2018 ini diikuti 149 orang peserta yang berasal dari perwakilan masing-masing kecamatan di Tabanan yang akan berlomba dalam enam cabang yang dilombakan

Enam cabang yang dilombakan tersebut yakni : Tilawah Qur'an, Hifdzil Qur'an, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khottil Qur'an dan Musabaqoh Maqolah Al Qur'an. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi