Masyarakat Rindukan Pemimpin Bali yang Bersih Pikiran dan Perbuatan

Sabtu, 10 Maret 2018 : 16.24
Warga mendatangi kediaman Cagub Rai Mantra di Griya Seba Sari Renon
DENPASAR - Dalam membangun Bali ke depan membutuhkan sosok pemimpin yang bersih memiliki keselarasan antara pikiran perkataan dan perbuatan.

Hal itulah yang harapan warga seperti disampaikan perwakilan masyarakat Desa Selat (Karangasem), Tanggun Titi (Tabanan) Sangsit (Buleleng), Pejeng (Gianyar), dan Bangli yang mendatangi kediaman calon gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Griya Seba Sari, Renon, Denpasar, pada Sabtu (10/3/2018).

Tokoh masyarakat Selat - Karangasem I Dewa Nyoman Patra mengaku merindukan pemimpin seperti sosok Prof. Mantra yang tidak lain adalah ayah dari Rai Mantra. Prof. Mantra menurutnya peletak dasar-dasar pembangunan Bali modern.

"Beliau adalah peletak dasar pembangunan Seperti penataan ruang, pesta kesenian Bali, LPD, menggaungkan spirit taksu dan jengah, dan banyak lagi," kata Patra.

Warga merindukan pemimpin yang mengucapkan apa yang ada dalam pikirannya yang bersih. Juga bisa mMelaksanakan apa yang diucapkan, selaras antara pikiran perkataan dan perbuatan. "Sosok seperti itu terlihat dalam diri Rai Mantra," ucapnya.

Dikatakan, masyarakat saat ini sudah cerdas, mereka tak semua mendengar apa yang dilakukan Rai Mantra karena jarang bicara, tetapi mereka melihat dan merasakan apa saja hal baik yang telah dilakukannya.

Atas harapan warga itu, Rai Mantra mengajak warga belajar dari masa lalu, melajutkan kehidupan di masa kini dan masa datang. Hal baik harus dilanjutkan dan diperkuat. "Penting menjaga martabat dan harga diri. Itu adalah hal yang tak ternilai. Pilihan pemimpin adalah pilihan harga diri," tukasnya. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi