Lanjutkan Karir ke LN, Willem Lucas Tinggalkan XL Axiata

Jumat, 09 Maret 2018 : 17.48
JAKARTA - Willem Lucas Timmermans atau akrab disapa Wim, bergabung dengan XL Axiata sejak 22 Desember 2006 sebagai Direktur Keuangan akhirnya meninggalkan perusahaan yang telah membesarkan karirnya.

Sejak tahun 2011, Wim ditugaskan sebagai Chief Operating Officer dan pada tahun 2015 ditunjuk sebagai Director/Chief Strategic Transformation dan pada 2017 sebagai Director/ Chief Corporate Transformation.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2018 telah menerima pengakhiran jabatan Wim. Selanjutnya dia akan melanjutkan karier profesionalnya di luar negeri.

Lulusan University of Groningen ini langsung menjadi sosok penting di XL Axiata sejak pertama kali bergabung. Jejak kepemimpinannya terus mewarnai setiap proses perkembangan XL Axiata hingga saat ini.

Dia menjadi salah seorang di belakang terobosan yang dilakukan dalam program minutes factory (fast, eager, lean) yang berhasil mengantarkan XL Axiata memenangi kompetisi yang sangat ketat di Industri sebelum era data.

Saat kemudian XL Axiata harus benar-benar fokus mempersiapkan era bisnis data dan membutuhkan tambahan frekuensi, Wim juga yang memimpin proses merger antara XL Axiata dengan AXIS, baik dalam hal menggerakan, mengkoordinasi, memonitor, juga mengevaluasi proses Integrasi sehingga proses integrasi antara XL dan AXIS berjalan dengan mulus dan sukses.

Ketika XL Axiata semakin berfokus dan melanjutkan transformasi ke bisnis data, Bapak Wim juga berperan besar dalam pelaksanaan transformasi 3R - Revamp, Rise dan Reinvent.

Revamp (Mengubah) – mengubah model bisnis pencapaian pelanggan (dari 'volume' menjadi 'value') disertai strategi distribusi serta perbaikan portofolio produk untuk meningkatkan pendapatan.

Rise (Meningkatkan) – meningkatkan nilai brand XL dan menggunakan strategi dual-brand dengan AXIS untuk menyasar berbagai segmen pasar yang berbeda. Reinvent (Menemukan kembali) – menumbuhkan berbagai inovasi bisnis melampaui model bisnis yang digunakan saat ini.

Hasil dari Transformasi 3R sudah mulai terasa saat ini, di mana XL Axiata berhasil meraih kembali pertumbuhan setelah lebih berfokus pada bisnis layanan data.

Wim berperan dalam upaya implementasi transformasi di dalam lingkungan XL Axiata guna membentuk struktur organisasi yang lebih ramping dan lean agar lebih siap dalam menghadapi tantangan industri telekomunikasi dan data uang lebih kompleks di masa depan. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi