Koster: Revitalisasi Pasar Tradisional Gerakkan Ekonomi Rakyat Bali

Jumat, 23 Maret 2018 : 06.57
Wayan Koster saat kampanye di Kabupaten Jembrana
JEMBRANA- Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 1, Wayan Koster meyakini dengan melakukan revitalisasi pasar tradisional maka akan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat

Hal itu disampaikan saat mengunjungi Pasar Umum Negara, Kabupaten Jembrana didampingi kader senior PDIP Jembrana I Putu Artha yang juga Bupati Jembrana Kamis 22 Maret 2018

Cagub yang diusung PDI Perjuangan dan didukung  Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI itu, Koster menyempatkan diri melihat dari dekat kondisi pasar terbesar di Gumi Makepung tersebut.

Koster yang yang berpasangan dengan Tjok Oka Arta Ardana Sukawati itu, merasa sangat prihatin melihat kondisi fisik pasar khususnya atap bangunan banyak yang sudah mengalami kerusakan.

Padahal justru banyak pedagang kecil yang berjualan di sekitar tempat itu.

"kasihan para pedagang kecil di sini kalau ketika hujan, dagangnya menjadi basah semua. Ini bisa membuat para pembeli  enggan belanja kemari. Kondisinya harus segera diperbaiki, dan menjadi prioritas kami (Koster-Ace)," ungkapnya dalam masa kampanye pasangan nomor urut 1 ini.

Pihaknya berharap lewat perbaikan itu nantinya, para pedagang akan bisa berjualaN dengan nyaman termasuk para pembeli. Dengan begitu akan bisa ikut menggerakan ekonomi kerakyatan di Kota Negara.

"Ini bagian dari visi misi kami dalam menggerakan ekonomi kerakyatan di Bali, salah satu caranya dengan program revitalisasi pasar tradisional," terangnya.

Salah seorang pedang yang tidak ingin namanya disebut, menuturkan bahwa pasar yang berdiri di atas lahan seluas 2 hektar ini telah puluhan tahun belum mengalami renovasi.

"Kalau saya tidak salah ingat terakhir diperbaiki sekitar 25 tahun lalu. Sebagai pedagang, kami berharap ada uluran tangan dari pemerintah untuk segera memperbaiki bangunan pasar yang sudah mulai rusak," harapnya.

Dalam kunjungan ke pasar yang menampung sekitar 612 pedagang itu, Koster mendapat sambutan antusias dari para pedagang dan warga yang sedang berbelanja. Bahkan sejumlah para pedagang secara spontanitas melontarkan salam "Satu Jalur".

Seorang pedagang Ni Wayan Mulia asal Melaya Jembrana menyampaikan harapnya agar Koster-Ace terpilih sebagai gubernur-wakil gubernur Bali periode 2018-2023. "Pilih pemimpin hebat. Pilihannya KBS-Ace," serunya.

Alasan dirinya Koster-Ace, karena menilai pasangan calon yang diusung PDIP, Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI ini sebagai figur menawarkan program-program yang sangat menguntungkan masyarakat kecil.

"Kalau orang kecil seperti saya, yang penting itu pemimpin yang bisa memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan gratis. Ya KBS-Ace pilihannya," jelasnya. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi