Koster Bertekad Wujudkan Berdirinya Kampus IHDN di Bangli

Selasa, 27 Maret 2018 : 19.40
Cagub Wayan Koster dalam sebuah kesempatan di Kabupaten Bangli
BANGLI- Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster bertekad untuk mewujudkan berdirinya kampus  Institut Hindu Dharma Indonesia (IHDN) di Kabupaten Bangli

Hal itu kian menguatkan komitmen Koster dalam memajukan dunia pendidikan di Pulau Bali. Sejumlah akademi komunitas berhasil ia dirikan seperti di Kabupaten Gianyar telah berdiri Akademi Komunitas pada tahun 2013.

Demikian juga di Kabupaten Jembrana didirikan pada tahun 2015. Di mata Koster, pendidikan merupakan salah satu obat penawar memutus mata rantai kemiskinan.

Komitmen terhadap dunia pendidikan akan semakin terus digencarkannya jika terpilih menjadi gubernur pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Bahkan, jago PDI Perjuangan yang berpasangan dengan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berkomitmen memperjuangkan peningkatan status Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar menjadi universitas.

"Saya sudah berencana dan sekarang sedang berproses agar IHDN naik status menjadi universitas negeri. Saya sudah bicara dengan Pak Dirjen," kata Koster di hadapan ratusan warga Bangli di sela kampanyenya baru-baru ini.

Oleh karena ia mencanangkan Bangli dibangun dengan konsep konservasi berbasis wisata budaya-spiritual, maka Koster sudah merancang pembangunan Institut Hindu Dharma Indonesia (IHDN) di Kabupaten Bangli.

Alam di Kabupaten Bangli yang cenderung berudara sejuk dianggapnya cocok untuk menjadi pusat kegiatan belajar mengajar keagamaan. Hal itu untuk semakin menguatkan konsep pembangunan pariwisata Kabupaten Bangli yang memiliki ciri khas di bidang agrikultura, wisata alam dan wisata spiritual.

"IHDN nanti akan dibangun di Bangli. Saya sudah bicara dengan IHDN dan pihak terkait kainnya. Di sini alamnya sangat cocok dibangun dan kembangkan wisata spiritual. IHDN nanti menjadi motor penggeraknya," ujar Koster yang populer dengan tagline kampanye "Salam Satu Jalur " ini..

Di sisi lain, Koster juga bercita-cita mengembangkan sarana olahraga di Kabupaten Bangli. Ia berharap potensi atlet berprestasi yang akan membawa nama Bali berkibar di kancah nasional bahkan internasional tumbuh dari tanah Bangli.

"Kita akan bangun sarana olahraga di Bangli yang betul-betul membawa nama baik Bali yang lebih baik ke depannya. Salah satu sasarannya di Bangli nanti yang akan kita bangun sarana olahraga tersebut," papar kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PPP dan PKB itu. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi