Jalin Keakraban, Wabup Tabanan Undang Wartawan Makan Tipat Cantok

Kamis, 15 Maret 2018 : 06.29
Suasana santai pertemuan  Wabup Sanjaya dengan para wartawan sambila menikmati makan siang dengan menu utama tipat cantok
TABANAN - Menjelang Hari Raya Nyepi tahun baru Caka 1940, Wakil Bupati (Wabup) Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengundang wartawan untuk ngobrol santai sambil makan tipat cantok di rumah pribadinya di Jalan Teratai, Tabanan, Bali, Rabu (14/3/2017)

Dalam obrolan santai dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tabanan, Wabup Sanjaya mengungkapkan selain menjalin silaturahmi dan keakraban, juga untuk makan siang bersama dengan menu utama tipat cantok.

" Mengapa di Tabanan terkenal dengan makanan tipat cantok, karena tipat cantok memang merupakan makanan khas di Bali, sehingga tidak bisa ditemui di Amerika," katanya sambil menikmati tipat cantok dengan kerupuk yang dibelinya di warung tetangga.

Menurut Wabup Sanjaya, undangan khusus untuk wartawan sambil makan tipat cantok ini sudah beberapa kali dilakukan di rumahnya setiap kali menjelang Hari Raya Nyepi.

"Kepada teman-teman media, melalui kesempatan ini saya sampaikan Selamat Tahun Baru Caka 1940, Selamat merayakan hari Raya Nyepi," katanya.

Selain membicarakan tentang Perayaan Hari Raya Nyepi di Tabanan serta pernik-perniknya, dalam obrolan santainya dengan para wartawan tersebut juga dibahas berbagai hal tentang isu-isu serta kasus terhangat yang tengah beredar di masyarakat maupun media sosial.

Di antaranya tentang kasus pencaplokan tanah milik Pemkab Tabanan di kawasan Pantai Nyanyi, Kediri yang dilakukan oleh seorang oknum anggota DPRD Tabanan.

"Saya akan berusaha mati-matian untuk mempertahankan aset Pemkab Tabanan berupa tanah yang ada bangunan bangsal nelayannya tersebut. Posisi hukum Pemkab Tabanan  kuat karena sudah memiliki sertifikat tanahnya," katanya sambil menunjukkan sertifikat tanah yang dimaksud.

Menurut Wabup Sanjaya, adanya kasus penyerobotan tanah milik Pemkab Tabanan ini bisa menjadi momen penting untuk melakukan pendataan ulang serta pensertifikatan seluruh aset tanah yang dimiliki Pemkab Tabanan.

Selain kasus penyerobotan tanah, pada kesempatan tersebut juga sempat diungkapkan tentang politik, khususnya terkait pemilihan gubernur Bali, peluang pasangan Wayan Koster dan Cok Ace yang diusung PDIP.

"Kalau menjawab tentang Pilgub Bali, posisi saya sekarang sebagai Ketua DPC PDIP Tabanan atau Ketua Tim Pemenangan pasangan Koseter - Ace. Bukan sebagai wakil Bupati Tabanan," paparnya.

Terkait hal itu, Wabup Sanjaya mengungkapkan banyak hal. satu per satu pertanyaan wartawan dijawab dengan tuntas. Baik itu tentang peluang kemenangan pasangan Koster - Cok Ace di Tabanan, sampai sanksi partai bagi kader  PDIP bila sampai Koster-Ace kalah di desanya atau di TPS-nya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi