Jadi Kekuatan Ekonomi Masa Depan, Rai Mantra Ingin Anak Muda Mandiri

Rabu, 28 Maret 2018 : 15.56
Gus Adi dan Mantra- Kerta saat kampanye terbatas di Tuban, Kuta
BADUNG- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) menaruh harapan besar kepada anak muda agar bisa kuat dan mandiri sehingga bisa memperkuat ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan saat menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (27/3/2018).

Di hadapan ratusan massa yang hadir, Mantra banyak memaparkan program-program prioritas keduanya apabila terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Bali periode 2018-2023.

Salah satu di antaranya adalah terkait penguatan ekonomi kreatif. Bagi Mantra-Kerta, dalam upaya mengembangkan ekonomi kreatif ini, harus disesuaikan dengan perkembangan zaman.

"Kita ingin kembangkan ekonomi kreatif, di mana di dalamnya ada ekonomi digital. Jadi kita harus sesuaikan perkembangan zaman," ujar Rai Mantra.

Atas dasar itu pula, Mantra-Kerta akan memberikan perhatian khusus kepada anak-anak muda ke depan. Pasalnya, anak muda jauh lebih memahami era digital yang akan melaju cepat ke depan.

Anak muda juga dipandang menjadi kekuatan ekonomi masa depan, karena banyak mendapatkan kesempatan di era ekonomi digital.

"Anak muda akan jauh bisa maju dan berkembang, karena banyak mendapat kesempatan di ekonomi digital. Mereka akan menjadi kekuatan ekonomi masa depan. Karena itu, kita beri mereka kesempatan agar menjadi kuat dan mandiri," tegas Rai Mantra.

Ia pun mengajak anak-anak muda di Bali, agar berani mengambil peran dalam memperkuat ekonomi kreatif. Apalagi anak-anak muda memiliki kesempatan yang lebih, karena sangat dekat dengan dunia digital.

Rai Mantra bahkan mengingatkan, satu hal yang ingin dicapai oleh masyarakat adalah kesejahteraan. Salah satu jalan ke arah itu adalah harus kreatif. Dengan memiliki kreatifitas, maka dipastikan bisa memperkuat ekonomi kreatif.

"Kalau mau sejahtera, harus kreatif. Semakin kreatif, maka kita akan semakin mampu memperkuat ekonomi kreatif. Dan ini waktunya anak muda memainkan peran, sebab anak muda akan menjadi kekuatan ekonomi ke depan," pungkas Rai Mantra, yang didampingi Sudikerta.

Hadir dalam kampanye terbatas kali ini Ida Ayu Ketut Sri Sumiantini Sudikerta (istri Ketut Sudikerta) serta Selly Mantra (istri Rai Mantra).

Selain itu, hadir pula politikus senior Partai Golkar Gusti Putu Wijaya, Ketua KRB Provinsi Bali AA Bagus Adhi Mahendra, Ketua KRB Kabupaten Badung Wayan Muntra, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung I Gusti Ketut Puriartha, Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bali Gusti Bagus Eka Subagiartha, serta para petinggi KRB lainnya. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi