Gelar Konser Salam Dua Jari, Inilah Harapan Seniman Bali

Senin, 12 Maret 2018 : 00.20
Konser salam dua jari di Gianyar
GIANYAR - Para seniman menaruh harapan besar agar pemimpin Bali ke depan selain bersih dan jujur serta memiliki kepedulian terhadap dunia kreativitas seniman. Harapan mereka disampaikan saat konser bertitle salam dua jari mengguncang Kota Gianyar pada, Minggu (11/3) malam.

Ribuan masyarakat larut dalam suasana konser di lapangan Astina, Gianyar. Konser digelar komunitas Taksu seni Bali diantaranya menampilkan Joni Agung and Double T membawakan sejumlah tembang Reggae. Di sela-sela lagu Jhony Agung berorasi tentang proses pilkada yang sedang berlangsung di Bali.

Calon gubernur nomor urut dua Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra hadir dalam konser ini. Pada kesempatan ini dia mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh para seniman Bali secara langsung. Para seniman melalui Jony Agung mengatakan harapan seniman Bali.

JOni Agung berharap pemimpin Bali mendatang bisa memperhatikan kreatifitas para seniman. Selain seniman Bali juga mengharapkan pemimpin Bali yang jujur, bicara apa adanya dan yang pasti bebas korupsi.

"Kami punya harapan akan lahirnya pemimpin yang lebih baik di masa mendatang. Pemimpin yang tidak bohong, kata dan perbuatan harus sejalan dan pastinya bebas korupsi," kata Jhony Agung.

Mendengar aspirasi seniman ini Rai Mantra menegaskan siap mengemban kepercayaan yang diberikan para seniman. Terutama memperhatikan perkembangan seni dan anti korupsi. "Saya siap menerima kepercayaan dari para seniman, dan yang paling penting kita bersama-sama perangi korupsi," tegas Rai Mantra.

Untuk bidang seni Rai Mantra bersama pasangannya Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) mempunya program unggulan. Yaitu membangun art center dicseluruh Kabupaten di Bali. Dia mendapat dukungan dari ratusan seniman di Bali yang tergabung dalam wadah Komunitas Taksu seni Bali. Mereka kemudian menggagas konser salam dua jari.

Adapun artis dan band yang terlibat adalah Ayu Maenah & nana Viana, Joni Agung & double T, Coki Netral, Bintang Feat Lebri Partami, Kis, Bona Alit & Ocha Taksu, The Rocknest, The Crazy Horse, The Small Axe, Rajes n Band & Rah Tut XXX, Parade Band Gianyar, RastaFlute Singapadu dan Wayang Inovatif Genta Wisesa. Acara akan dipandu oleh pelawak Bali Dadong Rerod.

Kordinator komunitas Taksu Seni Bali Agung Bagus Mantra alias Gus Mantra mengatakan konser ini adalah bentuk semangat seniman Bali mengawal taksu budaya Bali. Semangat tersebut kemudian dipersembahkan kepada Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra atau Rai Mantra yang maju sebagai calon gubernur Bali tahun 2018.

"Konser ini digelar berbasiskan semangat kebersamaan dalam mengawal taksu budaya Bali yang dititipkan kepada calon pemimpin Bali yaitu sahabat kami Rai Mantra," kata Gus Mantra. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi