Forkom Al Fattah Raih Juara III MTQ Ke-27 Kabupaten Badung

Rabu, 14 Maret 2018 : 02.00
BADUNG - Musabaqoh Tilawatil Quran Ke XXVII Kabupaten Badung dan Pentas Seni Islam pada Minggu 11 Maret 2018 ditutup di Balai Banjar Taman Griya Jimbaran yang menjadi venue acara selain Masjid Al Fattah Taman Griya.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini ditutup dengan pentas seni dan pengumuman para pemenang yang nantinya akan kembali berkompetisi di ajang MTQ tingkat Provinsi Bali.

Pada MTQ kali kontingen Masjid Al Fattah berhasil menorehkan gelar juara di sejumlah kategori di antaranya ketegori Tartil, Tilawah, Tahfid, Hadrah, Rebana dan Tartil Muallaf.

Khusus untuk kategori Tartil Quran Muallaf Puteri, peserta dari Masjid Al Fattah yang menjadi anggota Forum Komunikasi Muallaf (Forkom) Bali ini diwakili oleh Ni Ketut Kusi Arini yang menyabet Juara III.

Ditemui sesaat setelah pengumuman pemenang, Ni Ketut Kusi Arini yang juga dikenal dengan nama Rini Anggoro ini mengaku sangat bahagia meski belum berhasil meraih posisi pertama.

Dengan hasil itu, wanita yang menjadi muallaf pada tahun 2013 ini memgaku keikutsertaannya itu bisa memacunya untuk menjadi lebih baik lagi dan tak gentar tahun depan siap berkompetisi lagi di ajang yang sama dengan harapan bisa menjadi juara lagi.

"Alhamdulillahirrobil'alamiin, Sejak bersyahadat tahun 2013, saya mulai belajar Al-Quran. Senang sekali walaupun hanya Juara lll di tingkat Kabupaten, tetapi sudah membuat saya bahagia dan memacu untuk menjadi lebih baik lagi. Inshaa Allah tahun depan bisa ikut lomba lagi dan membawa pulang hasil yg lebih baik, aaamiiin allahumma aaamiin," ujar Rini.

Ia juga berjanji bahwa apa yg sudah diraih tidak akan membuatnya berbesar kepala dan terlena. Ia juga menyampaikan pesannya kepada semua muallaf menjadi seorang mualaf yg terus ingin belajar dan rendah hati.

Tak lupa ucapan terimakasih disampaikankanya rekan rekannya di Forkom Al Fattah yang diketuai oleh H.Fatiman Arsini tempatnya menimba ilmu agama dan Bunda Wati sebagai guru mengajinya selama ini.

Senada dengan Rini, Ketua Forkom Bali yang berada dalam naungan Masjid Al Fattah, Hj. Fatimah Arsini menyampakan rasa bahagianya dan berharap kemenangan ini bisa menjadi pemacu dan motivasi para anggotanya yang lain untuk lebih mendalami lagi ilmu Al Quran.

"Saya sangat berbahagia semoga ini bisa menjadi motivasi anggota Forkom lainnya untuk lebih mempelajari Alquran dan mempelajari ajaran Islam dengan dengan lebih baik lagi," ujar Hj. Fatimah Arsini.

Ditambahkannya juga oleh ibu dua orang anak asal Singaraja Bali ini, Ia juga ingin mengajak saudara-saudara muaalaf yang lain untuk bergabung bersama FORKOM untuk belajar bersama dan mendapat RIDHONYA ALLAH.

Khususnya ibu-ibu mualaf yg berada di sekitaran masjid AL Fattah Taman Griya Jimbaran dan sekitarnya

Forkom Bali yang dipimpinnya saat ini sudah berumur 11 tahun yang saat itu terbentuk di Masjid Al Fattah oleh Hj Putu Sumarni atau Hj Eko dan mantan ketua yayasan H. Buchori, tepatnya pada tanggal 7 Februari 2007.

Sementara Visi Forkom adalah membentuk kepribadian muslimah yang cinta Al Quran. Dengan menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup dengan cara salah satunya adalah dengan memberantas buta huruf hijaiyah

"Untuk itu Forkom mengaplikasikannya dengan jalan sensus anggota forkom yg belum bisa mengaji dengan memberikan guru pembibing," imbuh Hj. Fatimah, Isteri dari H. Awaludin pengusaha kontraktor asal Makassar yang bertugas di Timor Leste sekaligus pimpinan CV Al Farisi Bali ini.

Selain program di atas, dengan giat Hj. Fatimah Arsini menjadi motor penggerak para anggotanya untuk aktif dan konsisten mengadakan sejumlah program di antaranya adalah program belajar mengaji dan fiqih setiap minggu, program JB, Jumat Berbagi bersama anak yatim piatu dan duafa, program tahunan berbagi dan mengunjungi sejumlah panti asuhan di aekitaran Pulau Bali, program belajar seni Islam rebana dan juga program pengajian bulanan setiap minggu ke-4.

Selain kategori Tartil Al Quran Puteri Muallaf, sejumlah peserta dari Al Fattah juga menorehkan juara di antaranya juara Hadroh, Rebana, Tartil Al Quran Putera. Berikut sebagian para pemenang pada MTQ ke XXVII Badung:

Musabaqoh Maqalah Al Quran (MMQ)
1. Destyani Wahyu Utomo
2. Kanza H
3. Nurul Qomariyah

Seni Qosidah Rebana
1. Al Hasanah Remaja Canggu
2. Al Hasanah Ibu-ibu Canggu
3. Al Fattah Jimbaran

Hadrah Kontemporer
1 Zainul Qulub Baitul Mustaqim
2. Madin Al Fattah Jimbaran
3. MT Jabal Nur Kampial

Bintang Vokalis Anak Putra
1. Ahmad Zulal, MI Al Azhar
2. Danendra Athaikkah, MI Baitul Aminin
3. Rayhan Zarkasi, Baitul Izza

Bintang Vokalis Anak Putri
1. Nailal Fariha, Al Azhar
2. Ayu Komang Kharisma, Baitul Izza
3. Naiwa Nabila, Alhasanah Canggu

Tartil Qurab Anak Putra
1. Rahmat Aghni
2. Nur Adi Prasetyo
3. Ardi Maulana

Tartil Quran Putri
1. Alimi Aida Hadi
2. Nailal Fariha
3. Siti Aisyah

Tartil Quran Muallaf Putri
1. Ni Ketut Ernawat
2. Gst. Ayu Ketut Ekayani
3. Ni Ketut Kusi Arini

Tilawah Quran Anak Putra
1. M.Rosi Saputra
2. Sihabudin
3. M. Fikri Nasrul Amin

Tilawah Quran Anak Putri
1. Zahra Ardelia Isnaini
2. Amanda Ardelia Delvinia
3. Annisaturrohmah Anhar

Sebelumnya diberitakab Masjid Al Fattah Taman Griya Jimbaran Bali menjadi tuan rumah pelaksanaan acara Musabaqoh Tilawatil Quran yang ke XXVII Kabupaten Badung Bali dan pentas seni yang dibuka pada Sabtu 10 Maret 2018.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini selain dihadiri oleh perwakilan Bupati Badung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Drs. I Gusti Agung Manguningrat. M. Ag,
Wakil Ketua Umum MUI Badung H. Ahmad Shoim, S.Ag.

Perwakilan DPRD Badung perwakilan dari organisasi keagamaan di Badung dan lainnya juga dihadiri oleh Bendesa Adat Jimbaran serta para klian di sekitar Taman Griya Jimbaran. Selain bertempat di Masjid Al Fattah, Balai Banjar Taman Griya Jimbaran juga dipakai sebagai lokasi acara. (ila)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi