Dua Hari Hilang Tenggelam, Warga Tabanan Ditemukan Tak Bernyawa

Selasa, 06 Maret 2018 : 00.00
Tim SAR mengevakuasi jasad warga Tabananyang hilang tenggelam
BADUNG - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan David Wahyudi (20) warga Desa Nyambu, Kediri, Tabanan yang dikabarkan tenggelam terseret arus di Pantai Lima, Desa Munggu, Kabupaten Badung sejak dua hari lalu.

Korba ditemukan sudah tidak bernyawa lagi setelah dilaporkan hilang oleh Kades Munggu, I Ketut Darta bahwa ada seorang warga tenggelam di Pantai Lima. Usai menerima laporan sekitar Minggu sekitar pukul 19. 15 wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) langsung melakukan pencarian malam itu juga.

Kepala Basarnas Bali, Ketut Gede Ardana mengungkapkan, timnya langsung dikerahkan menuju lokasi dengan kekuatan 13 personil, menyisiri sepanjang bibir pantai, dimana korban terseret arus.

"Dari laporan yang kami terima, korban tenggelam sekitar pukul 18.40 waktu setempat," ungkapnya. Upaya pencarian dilakukan hingga malam hari namun korban tak kunjung ditemukan. Pencarian akhirnya dilanjutkan Senin (5/3/2018) pagi.

Tim SAR mengerahkan 2 unit jet ski dan 2 unit rubber boat dan akhirnya menemukan korban sekitar 08.05 Wita dalam keadaan meninggal dunia. Jasad Dafid ke atas rubber boat dan dimasukkan ke kantong jenasah.

"Tim yang berada di rubber boat berhasil menemukan korban pada posisi kurang lebih 1 NM arah selatan LKM, selanjutnya dibawa ke pesisir pantai menggunakan jet ski," jelas Ardana.

Kemudian, jasad pemuda nahas itu dibawa ke RSUP Sanglah dengan menggunakan ambulance BPBD Badung. Selama proses pencarian turut melibatkan potensi SAR dari Sabhara Polda Bali, Polair Polda Bali, Balawista Badung, Polsek Kuta Utara, RAPI Badung, BPBD Badung, TAGANA Badung dan masyarakat setempat. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi