De Gadjah Puji Gaya Seniman Salurkan Aspirasi Politik di Pilgub Bali

Senin, 12 Maret 2018 : 14.42
De Gadjah Puji Gaya Seniman Salurkan Aspirasi Politik di Pilgub Bali
DENPASAR - Politikus muda Made Muliawan Arya memuji cara seniman dalam menyalurkan aspirasi politik seperti ditunjukkan saat digelarnya Konser Salam Dua Jalur di Lapangan Astina Gianyar Bali, Minggu (11/3) malam.

Menurut De Gadjah, sapaan Muliawan Arya, meski Denpasar maju pesat dan menjadi smart city, namun kehidupan seni, budaya dan adat tetap tidak ditinggalkan.

"Bahkan seni dan budaya makin lestari. Itu salah satu penyebab kami mendukung Rai Mantra jadi Gubernur Bali," ujar De Gadjah, sapaan akrab Ketua Relawan De Gadjah Made Muliawan Arya di sela sela konser musik "Salam Dua Jari"

De Gadjah bahkan memuji semangat seniman dalam memilih pemimpin Bali yang jujur, bersih dan peduli dengan kelestarian Bali.

"Seniman juga punya hak politik dalam alam demokrasi, terutama ikut menyukseskan helatan akbar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali. Hak politik dan aspirasi itu disalurkan melalui pagelaran musik yang bertajuk "Konser Musik Salam Dua Jari" ini yang sangat pas.

"Begini cara mereka menyalurkan aspirasi yang santun, baik dan bergembira," ujar tokoh muda Bali yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini. Demikian pula hadirnya anggota masyarakat dengan kebutuhan khusus, De Gadjah sangat salut karena mereka datang dengan hati nurani mereka, tidak ada yang memaksa.

"Artinya kedatangan mereka bukan hanya mendukung pasangan Rai Mantra - Sudikerta, tapi mereka juga butuh perhatian, itu pesan mereka," ucap De Gadjah.

Di balik semua itu De Gadjah memuji Rai Mantra sebagai pribadi yang bersih, jujur, dan sederhana. "Saya kagum, apalagi orangnya juga pintar. Dan paling penting Rai Mantra bisa diterima di semua kalangan," tukasnya.

Dia juga mengakui, meskipun dirinya orang baru di politik, namun Rai Mantra bisa menghargai dan mengayomi. "Pun di bidang olah raga Rai Mantra juga sangat peduli. Beberapa kali kita buat kegiatan beliau selalu datang dan memberi perhatian," tutup pria atletis dengan cukuran khas kepala plontos itu. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi