Buka Parade Ogoh-ogoh, Bupati Giri Harapkan Masyarakat Jaga Tradisi Bali

Minggu, 11 Maret 2018 : 17.25
Parade ogoh-ogoh di Desa Pelaga Kecamatan Petang Badung
BADUNG - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengharapkan masyarakat Bali tetap menjaga tradisi seni adat dan budaya yang merupakan warisan tak ternilai para leluhur. Hal itu disampaikan Giri saat membuka parade ogoh ogoh se Desa Pelaga Kecamatan Petang, Badung, Minggu (11/3/2018).

Kegiatan tersebut digelar dalam menyongsong perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1940. Masyarakat Desa Pelaga tanpak bersemangat dalan menyambut datangnya Hari Suci Nyepi dengan menggelar Parade Ogoh-ogoh yang diikuti oleh Banjar Adat/ Dinas se-Desa Pelaga.

Pada acara tersebut Bupati Giri Prasta membuka parade ogoh ogoh yang disaksikan seluruh masyarakat dan tokoh adat, pejabat pemerintahan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Giri menekankan tradisi seni, adat dan budaya agar tetap dijaga dan dipelihara. Adapun tema parade kali ini, Ngewerdiang Budaya Bali Antuk Papeedan Ogoh Ogoh Desa Pelaga.

Giri menjelaskan, melalui parade ogoh ogoh, melestarikan budaya Bali yang bertujuan untuk menghilangkan aura jahat dan nantinya akan dipralina/dilebur dgn cara membakar ogoh-ogoh tersebut.

Dalam parade tersebut diikuti 8 Sekaa Teruna Teruni (STT) dan 8 banjar yang ada di desa tersebut. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi