Brigjen TNI Endi Supardi Jabat Komandan Pasmar-1 Surabaya

Jumat, 16 Maret 2018 : 17.21
SURABAYA - Upacara serah terima jabatan Komandan Pasmar- 1 Surabaya dari Brigjen TNI (Mar) Lukman kepada Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi digelar di lapangan Mako Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo, Jum’at (16/3/2018).

Turut menyaksikan Sertijab, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Kolonel Laut (P) Edwin, S.H., di dampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana.

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI Marinir Bambang Suswantono, memimpin jalannya sertijab tersebut. Tampak hadir dalam acara tersebut Kasarmatim, Wakil Gubernur AAL, Komandan STTAL, Dangpurlatim serta tamu undangan lainnya.

Komandan Korps Marinir selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan. pergantian pejabat dalam organisasi Militer adalah merupakan bagian dari berkesinambungannya kepeminoinan secara dinamis sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area.

"Serah terima Jabatan ini lanjutnya, diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Pasmar-1 Sursbaya kedepan," ujar Bambang. Pasmar-1 merupakan salah satu Komando pelaksana utama Korps Marinir, memiliki kekuatan tempur terpusat di Surabaya serta membawahi beberapa Batalyon Pertahanan Pangkalan.

Selain itu, Pasmar-1 harus berupaya semaksimal mungkin untuk membentuk Prajurit-Prajurit yang profesional dan memiliki jati diri sebagai Prajurit petarung matra Laut dengan berbagai macam Latihan dan berusaha mencoba medan yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

Latihan telah di gelar pada awal tahun 2018, sehingga terwujud kesiapan operasional guna menghadapi segala ancaman dan tantangan tugas yang harus dihadapi pada masa-masa yang akan datang.

Pasmar-1 agar tetap menjaga profesionalisme keprajuritan, dengan tetap melaksanakan pembinaan latihan (SISBINLAT) secara bertingkat dan berkelanjutan serta penuh konsistensi dengan tetap berpedoman pada prosedur latihan. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi