BNN Didatangkan, Anggota Kodim 1611/Badung Jalani Tes Urine

Senin, 12 Maret 2018 : 15.38
Anggota Kodim 1611/Badung Jalani Tes Urine
BADUNG - Jajaran Kodim 1611/Badung melakukan tes urine terhadap personelnya di Makodim setempat, Senin (12/3/2018). Pelaksanaan tes urine kepada para anggota ini berbarengan dengan dilaksanakan Sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN Triwulan I Tahun Anggaran 2018.

Sosialisasi P4GN tersebut dikoordinir Staf Intelijen Kodim 1611/Badung yang melibatkan sebanyak 105 orang personel. Sementara pelaksanaan tes urine dilakukan dengan mengambil sampel atau perwakilan dari peserta yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko mengatakan satuannya di Tri Wulan I Tahun Anggaran 2018 mempunyai Program P4GN yang mana kita memberikan sosilisasi terkait Narkoba.

"Kita mendatangkan personel BNN Kabupaten Badung untuk memberikan pembekalan tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba sekaligus melakukan tes urine kepada sejumlah personel", ungkap Dandim.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan Sosialisasi P4GN adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang Narkoba dan bahaya serta konsekuenai hukum yang dihadapi bila terjadi penyalahgunaan terhadap barang haram tersebu.

Kemudian tes urine dilaksanakan untuk memastikan bahwa setiap Personel Kodim 1611/Badung harus bebas dan bersih dari Narkoba sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya untuk dapat menjauhi barang yang bernama Narkoba.

Pantauan di tempat kegiatan sebelum pelaksanaan sosialisasi, sejumlah perwakilan personel ditunjuk untuk melaksanakan tes urine yang dilakukan oleh Staf BNN Kabupaten Badung dan dari hasil pemeriksaan seluruhnya dinyatakan negatif.

"Ke depan kegiatan tes urine akan dilakukan kepada seluruh personel sebagai bagian dari ikrar kita menyatakan perang terhadap Narkoba termasuk memastikan seluruh personel kita bebas dan tidak bermain-main dengan Narkoba", tegasnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi