Berdayakan Potensi Desa, Garda Pemuda NasDem Bali Segera Dikukuhkan

Jumat, 09 Maret 2018 : 06.30
Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali I Kadek Sujanayasa (kanan)
DENPASAR - Garda Pemuda NasDem Bali terus memantapkan konsolidasi menjelang dikukuhkannya kepengurusan pada tanggal 7 April 2018. Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali I Kadek Sujanayasa menyatakan hal itu usai rapat koordinasi di DPW Partai Nasdem.

"Rencananya, pelantikan akan diisi penyematan baret, latihan dasar dan bersih-bersih di lingkungan pura," ujarnya. Rapat dihadiri Ketua DPW Partai NasDem IB Oka Gunastawa dan sejumlah pengurus lainnya.

Sujanayasa yang juga Ketua Komisi II DPRD Karangasem menambahkan, untuk latihan dasar akan dilaksanakan di Pasir Putih, Bugbug, Karangasem.

DIkatakan, seluruh kegiatan ini akan diikuti sekitar 500 kader yang akan mendapatkan baret sebagai tanda keanggotaan resmi. Untuk latdas ini Garda Pemuda akan menggandeng Polres dan Kodim Karangasem.

"Di sela Latdas, kita juga agendakan kegiatan bersih-bersih di Pura Pantai Klotok serta persembahyangan bersama. Tanggal 8 April, pelantikan dan diskusi publik yang mengusung tema Pemuda Kembali ke Desa," ujarnya.

Tema pemuda kembali ke desa dimaknai bagaimana seorang pemuda yang dikoordinir Garda Pemuda membangun desanya sendiri. "Jadi tak harus keluar desa untuk cari kerja karena potensi desa sangat besar. "Ini yang akan kita berdayakan agar bisa memajukan pembangunan," katanya menegaskan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi