Bali Tuan Rumah POPCON Sebagai Ajang Kreativitas Seni Budaya Dunia

Kamis, 01 Maret 2018 : 07.02
Karya kreasi seniman yang dtampilkan dalam pameran POPCON di Jimbaran Hub
DENPASAR - Setelah sejumlah negara termasuk di Jakarta rencananya ajang kreativitas Fetsival Pop Culture berskala dunia bakal diagendakan di Pulau Bali. Direktur POPCON Allen Jordan mengungkapkan hal itu di sela exhibition yang berlangsung mulai tanggal 22 - 28 Februari 2018 di Jimbaran Hub Kabupaten Badung Bali

"Tahun 2018 ini merupakan tahun yang spesial untuk POPCON Inc menghadirkan serangkaian acara festival pop culture berskala internasional di Bali," jelasnya di sela sela penyerahan donasi kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Bali di Cafe Kul Kul Jimbaran Hub Kuta.

Donasi sebesar Rp 8 juta diperoleh dari penjualan karya-karya Bella diserahkan langsung kepada Rohma mewakili Yayasan Kasih Kanker Anak Bali.

Acara dikemas sebagai charity event untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Bali yang juga didukung oleh Lembaga Perlindungan Anak Bali. Allen menambahkan salah satu artis yang juga mendukung kegiatan tersebut adalah Monet, seorang kreator berbasis di Bali yang terkenal dengan lukisan monsternya.

Allen menambahkan, ajang bergengsi tempat berkumpulnya para kreator dunia itu, bakal digelar bulan Agustus mendatang yang akan dihadiri ratusan kreator dalam dan luar negeri.

Pihaknya menggandeng Jimbaran Hub Bali, yang juga akan menghadirkan serangkaian acara pop culture sebagai wacana untuk kreator-kreator di Bali. Dalam rangkaian itu, pihaknya mengelar ajang pameran bertema "We Create We Care" yang menampilkan karya Bella Chandra, pelukis muda yang juga cancer survivor.

Penjualan lukisan didonasikan kepada Yayasan Kanker Anak Bali
Direktur Jimbaran Hijau Agung Priatna mengatakan berbagai kegiatan yang menjadi konsern adalah seni, budaya dan penghijauan sehingga kawasan Jimbarna bisa menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan.

Untuk itu, pihaknya terus mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat di berbagai kegiatan seni, budaya juga yang terkait dengan lingkungan. “Kolaborasi dengan POPCON ini merupakan salah satu upaya kita agar kawasan Jimbaran menjadi art village,” katanya menegaskan.

Sepanjang tahun ini, pihaknya bekerja sama dengan POPCON X menggelera agenda kreativitas seni dan budaya seperti Spray Jam, JimbaFest di April 2018 yang akan menghadirkan seniman atau artis yang akan berkreasi masing-masing.

Selain itu digelar Workshop pembuatan film Juga ada Nonton Bareng, salah satu konten acara yang akan digelar pada Mei 2018 POPCON X Jimbaran Hub dengan menghadirkan POPTALK "Movie Day”.

Itu akan menjadi ajang berkumpul penggiat Industri film dan juga pecinta film-film indie kreasi anak bangsa. Rangkaian acara-acara tersebut adalah "Road to Big Event POPCON" di Bali.

"Kami berupaya mendekatkan anak-anak Bali agar tidak takut dengan pakem-pakem lama namum juga bisa bertemu berkoloborasi dengan perkembangan jaman sekarang," demikian Agung. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi