Aksi Sosial PPNI RSUD Mangusada Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Selasa, 06 Maret 2018 : 00.19
BADUNG - Layanan kesehatan gratis diberikan warga dalam rangka menyambut HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-44, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI RSUD Mangusada.

PPNI menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Wantilan Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Sabtu (3/3/2018).

Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH, Ketua PPNI Kabupaten Badung Ns. Ni Nym. Suardani, S.Kep, MM, Kepala Puskesmas Abiansemal 1 drg. Rai sukadani, MM, dan Kepala Desa Ayunan beserta jajarannya serta para lansia se-Desa Ayunan.

Kegiatan mendapat apresiasi Kepala Desa Ayunan, Nyoman Sugatra. Menurutnya pengabdian masyarakat ini penting dan dibutuhkan oleh warga sekitar dengan pengobatan yang digelar kepada warganya.

“Beruntung sekali warga saya mendapatkan pengobatan gratis. Karena pada maret ini banyak Ada kegiatan keagamaan yang banyak menguras tenaga warga saya,” kata Sugatra.

Ketua DPK PPNI RSUD Badung Mangusada Ns. I Made Rismawan, S.Kep mengatakan kegiatan tersebut bagian dari program kerja organisasi untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat luas di Badung.

Kedepan program tersebut akan digelar kembali. “Antusias warga dan lansia sangat baik. Kami berharap setiap tahun akan melaksanakan pengabdian masyarakat ini,” ujar Rismawan.

Pengabdian masyarakat yang mengusung tema “Gerakan Perawat Dalam Mendukung Praktek Keperawatan Mandiri” diisi dengan berbagai kegiatan seperti : pengobatan gratis untuk para lansia, penyuluhan kesehatan masyarakat, donor darah, hiburan bondres dan doorprize. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga Desa Ayunan. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi