Ujung Tombak TNI, Pangdam Benny Harapkan Anggota Babinsa Profesional

Jumat, 02 Februari 2018 : 20.04
Pangdam Udayana Mayjen Benny Susianto saat bersama anggota Yonif Raider 900/SBW
BULELENG - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto mengharapkan jajaran Babinsa sebagai ujung tombak TNI di wilayah binaannya agar mengemban tugas dengan baik dan bekerja secara profesional.

Hal itu disampaikan Benny, di sela lawatan kerja selama dua hari di Buleleng yang dimanfaatkan untuk mengunjungi satuan jajaran Kodam IX/Udayana yang bermarkas di Bali Utara didampingi oleh pejabat teras Kodam IX/Udayana.

Hari pertama Kamis (1/2) Pangdam mengunjungi Koramil 1909-05/Sukasada disambut oleh Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Verdide Irawan dan PLH Danramil 1609-05/Sukasada, Kapten Inf Ida Komang Widnyana beserta staf dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Ramil 05 Cabang XXXII Kodim 1609/Buleleng.

Benny memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Koramil 1609-05/Sukasada dengan pokok arahan antara lain tentang fungsi utama Angkatan Darat sebagai Satuan Kewilayahan harus dipahami oleh seluruh anggota.

"Angkatan Darat sangat berharap terhadap kinerja para Babinsa di daerah binaannya masing-masing agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, mampu memberikan yang terbaik," tandasnya. Selain itu, anggota Babinsa agar senantiasa baik-baik dengan rakyat dan jangan pernah mengharap pamrih, jangan merasa rendah diri.

Tingkatkan soliditas dan tanamkan kebanggaan dalam diri dengan profesi sebagai Babinsa yang sesungguhnya mempunyai peran besar dan menjadi ujung tombak TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas pebinaan wilayah.

Pada hari kedua Jumat (2/2/2018) Pangdam mengunjungi Kompi Bantuan Yonif Raider 900/SBW yang bermarkas di Air Sanih, disambut oleh Danyon Mayor Inf Tony Srihartanto, Danki Ban Kapten Inf Eko Agustian dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kompi Bantuan.

Kemudian, Pangdam mengadakan peninjauan di komplek perkantoran dan perumahan anggota Kompi Bantuan didampingi oleh para pejabat Kodam IX/Udayana.

Panglima memberikan pengarahan kepada anggota Kompi Ban termasuk Persit, intinya menekankan masalah kebersihan pangkalan agar tetap dijaga dan adakan perawatan terhadap pangkalan termasuk perumahan anggota.

Selain itu, dalam kehidupan berumah tangga hendaknya senantiasa menjaga keharmonisan jangan terpengaruh oleh hal negatif yang dapat merusak keharmonisan rumah tangga.

Satu setengah jam lebih Pangdam mengadakan peninjauan dan pada pukul 09.00 Wita Pangdam meninggalkan Kompi Ban selanjutnya menuju Secata Rindam IX/Udayana yang berkedudukan di Kelurahan Banyuning, dengan tujuan yang sama mengadakan peninjauan terhadap keberadaan Secata sebagai lembaga pendidikan yang mencetak Tamtama Prajurit TNI-AD di lingkungan Kodam IX/Udayana.

Pangdam disambut Danrindam IX/Udayana, Kolonel Inf Windiyatno dan selanjutnya meninjau Tower, Barak dan siswa Secata yang sedang melaksanakan latihan.

Perjalaman , Pangdam dilanjutkan ke Kompi B Yonif Raider 900/SBW yang bermarkas bersebelahan dengan Secata, disambut oleh Danyon dan memberikan pengarahan, intinya menyampaikan anggota Raider harus mempunyai kemampuan yang hebat, jago tembak, loyal kepada atasan dan bawahan.

"Jangan pernah terpancing oleh isu isu negatif yang berkembang di daerah, jaga kekompakan dan tegakkan netralitas TNI," tegas Benny. Pada pukul 11.00 wita Pangdam dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Mayonif Raider 900/SBW yang bermarkas di Banjar Tegal, Kelurahan Banyuasri.

Setelah menerima laporan Pangdam langsung mengadakan peninjauan markas, perumahan dan rusunawa yang sedang dibangun, termasuk mengadakan pengecekat kesiapan kendaraan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) yang menjadi pegangan Gultor Yonif Raider 900/SBW.

Safari kunjungan Pangdam di satuan jajaran yang bermarkas di Bali Utara berlanjut ke Kodim 1609/Buleleng dan Dodiklatpur Rindam IX/Udayana di Pulaki, seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kunjungan ini Pangdam didampingi oleh para pejabat Kodam antara lain Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, Asintel, Asops ,Aslog Kasdam IX/Udayana dan Kazidam IX/Udayana serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi