Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Senator Cendrawasih Temui Pelajar Fakfak

Minggu, 11 Februari 2018 : 18.43
Senator Mervin dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di depan pelajar di Kabupaten Fakfak, Papua Barat
FAKFAK - Anggota MPR RI Perwakilan Provinsi Papua Barat Mervin Irian Sadipun Komber kembali menemui para pelajar di SMU Negeri Fakfak Provinsi Papua Barat guna mensosialisasikan wawasan kebangsaan.

Kunjungan dimaksud dalam rangka kegiatan "Sosialisasi Pilar Kebangsaan". Acara sosialisasi dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah dan ucapan selamat datang dilanjutkan dengan presentasi Mervin yang akrab disapa senator Cenderawasih.

Dalam paparanya, Mervin mengusung tema" Pancasila dalam kehidupan sehari-hari". "Bangsa yang kuat adalah bangsa yang mempersiapkan masa depan melalui pendidikan," kata Mervin akhir pekan ini .

Usai presentasi dilanjutkan dialog kebangsaan yang mendapat antusiasme para pelajar. Mereka bersemangat menyampaikan tanggapan dan pertanyaan yang cukup beragam, Salah satunya, para siswa menanyakan apakah presiden dapat diberhentikan,

Mereka bertanya banyak hal terkait ketatanegaraan dan kepemerintahan. Misalnya, bagaimana caranya anggota MPR dipilih, apakah presiden dapat membubarkan MPR RI dan lain-lain.

Para siswa juga bertanya soal intoleransi di Indonesia. Ada siswa yg membanggakan Fakfak sebagai kota toleransi di Indonesia. Demikian juga ada yang menanyakan soal apakah Pancasila wajib diajarkan lg di sekolah.

Usai sesi tanya jawab, dilanjutkan pemberian bantuan kepada SMU N FAKFAK dan ditutup dengan doa bersama. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi