Siapkan Unit Reaksi Cepat, Satria Bali Antisipasi Tanggap Darurat

Rabu, 14 Februari 2018 : 08.38
Ketua PD Satria Bali Miftachur Rohman (empat dari kiri) bersama pengurus daerah lainnya dalam Rakornas Satria
DENPASAR - Berbagai bencana alam yang timbul di sejumlah daerah termasuk di Bali menuntut perhatian semua pihak untuk membantu penanaganan termasuk yang tengah dirancang Pengurus Pusat Satria yang merupakan sayap Partai Gerindra.

Sebagai organ penting di partai besutan Prabowo Subianto, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Bali juga tergerak melakukan sesuatu untuk membantu sesama khususnya para korban bencana.

"Untuk di Bali sendiri, kami akan selalu konsolidasi hingga ke bawah, berusaha membantu masyarakat," kata Ketua PD Satria Bali Miftachur Rohman di sela Rakornas Satria di Bogor saat dihubungi dari Denpasar, Rabu (14/2/2018).

Dijelaskan Rohman, keberadaan Satria selain sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)-nya bersinergi dan membantu tugas-tugas partai, juga hadir selalu di dekat rakyat. Satria akan selalu hadir membantu masyarakat sesuai dengan tujuan politik yaitu memperbaiki kehidupan Bangsa dan Rakyat.

"Kami akan konsolidasi dengan pemerintah, DPC Partai Gerindra di Bali dan Pengurus Cabang se-Bali untuk membentuk URC (Unit Reaksi Cepat) Satria untuk tanggap darurat yang ada di masyarakat," tegas politikus muda ini

Dibentuknya URC tak lain bertujuan membantu membantu tugas-tugas pemerintah dan masyarakat apabila terjadi bencana atau musibah yang bisa datang sewaktu-waktu.

Di pihak lain, Rohman yang tidak bisa menghadiri pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Ida Bagus Rai Dhramawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta, menyampaikan selamat kepada pasangan yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB).

"Dari Jakarta, kami atas nama Pimpinan Daerah Satria Provinsi Bali juga tidak lupa mengucapkan selamat dan sukses paslon Mantra Kerta yang sudah mendapatkan nomor urut 2," tandasnya.

Rohman memastikan, bersama jajaran Satria di Bali, akan selalu mendukung dan mensukseskan Mantra Kerta hingga menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi