Sambut 71 Tahun HMI, Ribuan Alumni Berbagai Kota Jalan Sehat Serentak

Minggu, 04 Februari 2018 : 20.00
Ratusan anggota KAMI dan keluarga mengikuti jalan sehat di Yogyakarta
YOGYAKARTA - Ribuan anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Indonesia serentak melaksanakan jalan sehat bersama di berbagai kota yang merupakan rangkaian ulang tahun HMI ke-71.

Sejatinya, jalan sehat merupakan Kegiatan rutin digelar setiap bulan di masing-masing wilayah dan daerah, namun kali ini bertambah semarak karena bertepatan menyambut Dies Natalis HMI ke -71 tahun seperti digelar di Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (SUKA) di Yogyakarta, Minggu (4/2/2018).

Sejak pagi, ribuan massa KAHMI yang mengajak keluarga masing-masing, sudah memadati lokasi jalan sehat yang digelar serentak seperti di Kampus UIN Suka Jalan Solo, Yogyakarya, Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Alun-alun Simpang Lima Semarang, Sragen, Palu dan beberapa kota lainnya.

Ajang jalan sehat itu, dikenal dengan KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) ini mengambil momentum ulang tahun HMI yang didirikan 5 Februari 1947 melibatkan alumni yang banyak berkiprah di masyarakat maupun pemerintahan.

"Jalan sehat ini ajang untuk memupuk silaturahmi antar alumni dan keluarga besar HMI," ujar aktivis KFJS Yogyakarta Noor Harsya Aryosamodro.

Menurut Hasrya, lewat jalan sehat, pihaknya juga ingin mengkampanyekan gaya hidup sehat sebagai pilihan hidup. Dengan kesibukan cukup padat para alumni, tentu saja, momentum berkumpul bersama lewat olah raga ini, sangat berharga bisa lebih mengakrabkan satu dengan lainnya.

"Bahkan, alumni HMI Bulaksumur dan HMI Yogyakarta dari berbagai daerah seperti dari Surabaya, Jakarta datang untuk ikut jalan sehat," sambung anggota Panwas Kota Yogyakarta ini.

Salah satu penggalangan dana untuk mendukung kegiatan sosial keagamaan, lewat penjualan kaos bertuliskan atau bergambar atribut KAHMI yang dibikin panitia, langsung ludes diborong para peserta jalan sehat yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.

Jalan sehat KAHMI di Sragen, Jawa Tengah.
Yogyakarta sebagai kota kelahiran organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia itu, tentu menyambut dengan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan ulang tahun organisasi yang didirikan Pahlawan Nasional Lafran Pane.

Hal sama juga dilakukan dengan alumni HMI di Bali, meski KFJS relatif baru berdiri namun tak menyurutkan tekad dan semangat mereka untuk menyelenggarakan olah raga bersama yang dipusatkan di kawasan Renon, Denpasar.

"Apalagi, kami akan menyelenggarakan KFJS secara nasional dalam waktu dekat ini, menghadirkan para alumni yang duduk di pemerintahan dan legislatif maupun tokoh-tokoh nasional lainnya," ujar Bendahara Majelis Daerah KAHMI Denpasar Sultan Anshori.

Pihaknya berharap, meski jalan sehat yang dilakukan kali ini belum sebanyak di daerah lainnya di Indonesia, namun tetap optimis secara perlahan akan diikuti oleh ratusan alummi yang tersebar di sejumlah kabupeten dan kota di Bali.

Secara umum, jalan sehat yang diikuti ribuan anggota KAMI dan aktivis HMI lainnya berbagai kota itu berjalan dengan lancar dan tertib. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi