Presiden Jokowi Tinjau Proyek Padat Karya di Tabanan

Jumat, 23 Februari 2018 : 14.45
Presiden Jokowi saat meninjau Proyek Program Padat Karya di Subak Jaka Dayang, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan
TABANAN – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meninjau Proyek Program Padat Karya pembangunan Jalan Produksi dan Irigasi Kecil dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Subak Jaka Dayang, Banjar Denuma, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, Jum'at (23/2/2018)

Saat berada di Subak Jaka Dayang, Presiden Jokowi disambut meriah masyarakat dan petani setempat yang dipimpin Perbekel (Kepala Desa) Kukuh I Made Sugianto tengah mengerjakan jalan dan irigasi persawahan bersama dengan masyarakat dan para petani.

Presiden Jokowi sesaat kemudian langsung berbaur dan berbincang-bincang dengan petani dan warga masyarakat yang ada di lokasi persawahan Subak Jaka Dayang.

Perbincangan tersebut berlangsung hampir kurang lebih 30 menit, dan setelah itu melakukan peninjauan kembali serta bercengkrama dengan masyarakat yang sedang mengerjakan proyek irigasi

Di hadapan masyarakat dan pejabat yang mendampingi, Presiden Jokowi mengatakan agar seluruh Kementrian di kabinetnya bisa mencontoh Program dari Kementrian PUPR.

“Kita harapkan semua kementrian seperti ini, beberapa sudah. Artinya kementrian yang lain untuk proyek-proyeknya di Daerah, kita sudah tekankan juga untuk segera dimulai, itu yang pertama, dan kedua, bajak pola padat karya, tunai”, tegas Jokowi.

Menurut Jokowi, percepatan itu semata-mata diharapkan untuk kepentingan rakyat sehingga bisa mendongkrak perekonomian untuk terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.

“Ini betul-betul nanti kita harapkan proyek-proyek kementerian untuk mendongkrak peredaran uang di desa dan di daerah, meningkatkan daya beli yang pada akhirnya meningkatkan konsumsi masyarakat, arahnya ke sana”, pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekneg Pramono Anung, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Gede Alit Widana, dan Kepala Dinas PU Bali I Gusti Nyoman Astawa Riadi. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi