Pilgub Bali, PDIP Tegaskan Cok Rat Tetap Bersama Megawati

Senin, 05 Februari 2018 : 06.36
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Magawati Soekarnoputri/dok
DENPASAR - Tokoh senior PDI Perjuangan Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi yang disapa Cok Rat tetap berada satu barisan untuk melaksanakan perintah Megawati Soekarnoputri dalam mengamankan pasangan Wayan Koster dan Tjokorda Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) pada Pemilihan Gubernur Bali bulan Juni 2018.

Sikap Cok Rat untuk tunduk pada keputusan partai disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai bertemu dengan tokoh pelingsir Puri Satria Denpasar itu.

Cok Rat yang Ketua Dewan Perimbangan Daerah (Deperda) PDI Perjuangan Provinsi Bali dikabarkan sebelumnya mendukung pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantta -Ketut Sudiketa (Mantra-Kerta) yang merupakan rival politik KBS-Ace.

"Saya sudah mengklarifikasi (Cok Rat), komitmennya untuk tetap bersama Ibu Mega," ucap Hasto disela-sela Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) dan Konsolidasi Partai PDI Perjuangan Provinsi Bali di Agung Room Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Minggu (4/2/2018).

Setelah pertemuan dengan anggota DPD RI itu, kata Hasto, Cok Rat tentunya mengutamakan perintah partai. Cok Rat juga sempat melakukan pertemuan dengan kerabatnya yang Menteri Koperasi dan UKM AAN Puspayoga serta Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Rahmat Hidayat.

Ditegaskan Hasto dirinya yakin dengan dukungan politik Cok Rat kepada KBS-Ace meski sebelumnya dikabarkan mendukung kandidat lain karena ada hubungan emosional.

"Ini terjadi (dukungan ke Rai Mantra) sebelum penetapan calon, sebagai dinamika politik, Saya yakin Cok Rat tetap tunduk pada perintah partai," tegasnya.

Rakerdasus dan Konsolidasi Partai dibuka Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dihadiri tiga pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 27 Juni 2018, yaitu pada Pilgub Bali pasangan Wayan Koster-Cok Ace, pasangan Agus Mahayastra-Agung Mayun (Aman) pada pilkada Gianyar dan pasangan Tjok Bagus-Mandia (Bagia) yang akan bertarung pada pilkada Klungkung. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi