Mantapkan Pengawasan Organisasi, Tim Wasrik Datangi Lanal Denpasar

Kamis, 15 Februari 2018 : 06.05
DENPASAR - Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Komando Armada RI Kawasan Timur (Itarmatim) diketuai Katim Wasrik Kolonel Laut (T) Amrien mendatangi Mako Lanal Denpasar.

Kedatangan Tim Wasrik Itarmatim, diterima Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (P) GB Oka menerimadi Ruang Rapat Utama Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut (Mako Lanal) Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, akhir pekan lalu.

Menurut Katim Wasrik Itarmatim dalam taklimat awal pelaksanaan Warsrik mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menjalankan fungsi pengawasan dan pemeriksaan jalannya roda organisasi dengan benar.

Juga, sebagai sarana evaluasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi dalam mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan. Selain itu melalui kegiatan pengawasan tersebut diupayakan agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan koridor peraturan yang berlaku.

Tim Wasrik langsung pendalaman pada di masing-masing bidang. Adapun bidang atau sektor yang menjadi bahan Wasrik meliputi, Bidang Material dan Keuangan, Bidang Anggaran dan Jasa, Bidang Operasi dan Latihan, Bidang Intelijen dan Pengamanan serta Bidang Personel dan Logistik.

Wasrik Itarmatim dilaksanakan selama lima hari mulai 10-14 Februari 2018 diakhiri pembacaan taklimat akhir oleh ketua tim Wasrik Itarmatim, Rabu (14/2/2018).

Tim Wasrik melakukan pengawasan meliputi bidang Material, Keuangan, Anggaran, Operasi dan Latihan, Intelijen, Personel dan Logistik untuk dilaksanakan perbaikan kedepannnya, serta menyerahkan hasil temuan tersebut kepada Komandan Lanal Denpasar.

Tujuan Wasrik ini, diharapkan organisasi dapat tercapai sesuai program yang telah ditetapkan serta memberikan manfaat baik bagi TNI Angkatan Laut maupun bagi peningkatan tugas-tugas pembinaan Lantamal V Surabaya dan jajarannya.

Selain itu juga, Wasrik dimaksudkan untuk meningkatkan dan menyempurnakan tatanan organisasi disemua sektor dilingkungan TNI Angkatan Laut khususnya di Lanal Denpasar ini. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi