KPU Tetapkan Nomor Urut KBS-Ace dan Mantra-Kerta di Pilgub Bali

Selasa, 13 Februari 2018 : 21.15
Paslon Koster Ace mendapatkan nomor urut 1
DENPASAR - Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali menetapkan pasangan I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (KBS-Ace) dengan nomor urut 1 sedangkan pasangan calon Ida Bagus Rai Dharmawaijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) mendapatkan nomor urut dua dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada 27 Juni 2018.

Dalam rapat Pleno Terbuka dipimpin Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, masing-masing pasangan calon (Paslon) diberikan kesempatan untuk mengambil nomor undian di Gedung Wiswa sabha Kantor Gubernuran, Renon, Denpasar, Selasa (13/2/2018).

Suasana bertambah meriah dengan kahadiran tim pemenangan masing-masing yang berpakain adat sembari meneriakkan yel-yel dukungan kepada jago-jago mereka di Pilgub Bali.

Setelah semua paslon mengambil nomor urut yang diundi secara tranparan, akhirnya sorak sorai bersahutan setelah mengetahui nomor urut masing-masing calon. Jago PDI Perjuangan duet Koster-Ace mendapatkan nomor urut 1 sedangkan duet Mantra-Kerta yang diusung Koalisi Rakyat Bali meraih nomor urut 2.

Paslon Mantra-Kerta meraih nomor urut 2
Ketua KPU Bali Raka Sandi membacakan surat keputusan tentang pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut Pasangan Calon di Pilgub Bali, disaksikan Gubernur Made Mangku Pastika, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali Umar Ibnu Alkhattab serta para pimpinan partai pendukung dan pengusung paslon maupun tim pemenangan masing-masing.

"Setelah penetapan ini, tanggal 15 dan 18 Februari kami di KPU akan ada acara lagi yang sudah kami komumikasikan kepada tim pemenangan masing-masing paslon," tegasnya. Dia berucap syukur karena rapat pleno terbuka yang menjadi bagian penting dalam proses tahapan Pilgub Bali dapat berjalan lancar, tidak ada kendala berarti.

Sementara itu, suasana saat pengundian nomor urut, ditingkahi dengan aksi yel-yel masing-masing tim pemenangan. Mereka berkreasi dengan meneriakkan yel-yel kemenangan dan dukungan untuk jago-jago mereka di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Semua paslon tampak kompak, didampingi istri masing-masing di mana duet Mantra Kerta lebih banyak berbusana adat Bali didominasi warna putih. Sedangkan kubu Koster-Ace yang juga didampingi istri, mengenakan kostum adat balutan warna merah dan putih. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi