Koster Harapkan Data Jaminan Kesehatan Terapkan Sistem Online Berbasis Kecamatan

Rabu, 21 Februari 2018 : 06.24
Warga di Desa Sibetan, Karangasem saat kampanye dialogis Koster-Cok Ace
KARANGASEM - Derajat kesehatan masyarakat menjadi hal penting yang mesti dipikirkan oleh pemerintah daerah salah satunya dengan menerapkan sistem online berbasis kecamatan sehingga layanan kesehatan bisa lebih mudah diakses.

Dalam pandangan calon Gubernur Bali N Wayan Koster, masalah kesehatan merupakan prioritas yang mesti dituntaskan oleh pemerintah.

Salah satu program bagus yang digulirkan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yakni Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM), yang menurut cagub nomor urut 1 itu, layak untuk tetap dilanjutkan.

Apalagi, kata cagub yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, program JKBM terbukti berhasil dirasakan manfaatnya.

Untuk itu, pasangan Koster- Cok Ace yang diusung PDI Perjuangan dan disokong Hanura, PAN, PKB, PPP dan PKPI itu, sudah dikenal lama dikenal masyarakat dan mereka merasa lebih nyaman mempergunakannya.

Bahkan, Koster juga mengaku bakalan menyempurnakan lagi JKBM, baik dari segi pelayanan maupun pengurusannya juga akan lebih dipermudah. Selain itu, nama JKBM nantinya juga akan dirubah menjadi Krama Bali Sehat disingkitat (KBS).

"Kedepan kartu KBS ini akan diainkronkan baik kerumah sakir pemerintahan maupun swasta agar kartu KBS bisa berlaku di seluruh Bali," tandasnya dalam kampanye dialogis di Banjar Pengawan, Desa Sibetan, Bebandem, Selasa (20/2/2018).

Pihaknya optimis, Dengan menggunakan sistem online berbasis kecamatan dan dibuatkan databis kerame disetiap kecamata, Nantinya akartu KBS bisa diaksea diseluruh Bali.

"Dengan sistem tersebut, misalnya ada warga Karangasem tinggal diluar Karangasem namun masih di Bali kemudian sakit, itu bisa tetap mendapatkan pelayanan," tandasnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi