Kebakaran Hanguskan Rumah Seorang Guru di Buleleng

Kamis, 08 Februari 2018 : 05.26
Rumah Sukarsini warga Desa Pemaron hangus diamuk Si Jago Merah/foto:istimewa
BULELENG - Rumah I Made Sukarsini (55) di Perumahan Griya Permai Blok A Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng hangus dilahap Si Jago merah sekira pukul 22:30 Wita, Rabu (7/2/2018).

Warga Perumahan Griya Permai Blok A Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng dikagetkan oleh kobaran Si Jago merah yang melahap seluruh isi rumah milik guru SMA N 3 Singaraja itu.

Kebakaran, diketahui pertama kali korban sekitar pukul 22:00 wita, saat beristirahat bersama keluarga di ruang lantai atas. Mendadak api sudah membesar di lantai bawah yang merupakan toko makanan dan tempat percetakan foto copy.

Sukarsini berteriak meminta tolong kepada tetangga yang kemudian berdatangan ke lokasi membantu memadamkan api. I Made Dana alias Lae tetangga korban datang segera mengeluarkan tabung gas elpiji yang masih ada isinya dan beberapa barang milik korban.

Kapolsek Kota Singaraja Kompol A.A Wiranata Kusuma datang ke lokasi kejadian. Kusuma mengerahkan anggota mengevakuasi korban. Kejadian ini menghanguskan seluruh isi rumah korban.

"Tadi, korban mengatakan bersembahyang, apakah memakai dupa apa tidak, ketika sadar api sudah membesar dari tokonya," ujar Kusuma.

Bersama jajaran Polsek setempat yang mendapat laporan, membantu mengeluarkan mobil dan sepeda motor. Akibat dai kejadian itu seluruh isi dalam rumah janda I Made Sukarsini habis terbakar hingga mengalami kerugian sebesar Rp 500 juta.

Hingga kini, petugas masih melakukan penyeliidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Jika diizinkan, pihaknya akan mendatangkan tim Lapforensik Polda Bali. Api berhasil dijinakkn satu jam oleh Petugas Damkar Buleleng setelah berjibaku dibantu warga. (gde).

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi