KBS-Ace Kompak Hadiri Penetapan Cagub dan Cawagub di KPU Bali

Senin, 12 Februari 2018 : 20.59
Calon Gubernur Wayan Koster tampak bercengkrama dengan lawan politik Cawagub Ketut Sudikerta di kantor KPU Bali
DENPASAR - Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Arhana Sukawati kompak hadir saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengumuman Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Senin (12/2/2018).

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu, hadir didampingi Ketua Tim Pemenangan I Nyoman Giri Prasta. Sementara, pasangan calon yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) diwakili oleh Calon Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dan Ketua Tim Pemenangan I Gusti Ngurah Wididana alias ‘Pak Oles.

Para calon dan tim pemenangan masing-masing, tampak tertib mengikuti pembacaan Keputusan KPU Bali tentang penetapan pasangan calon. "Setelah ditetapkannya surat keputusan ini bukan lagi bakal calon, tapi sudah pasangan calon. Semua aturan KPU mulai saat ini telah berlaku," tegas Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.

KPU menetapkan dua pasangan calon yakni Wayan Koster-Cok Ace dan Mantra-Kerta sebagai calon yang akan bertarung di Pilgub Bali 27 Juni 2018. Ketidakhadiran Rai Mantra yang menjadi sorotan, oleh sang pendamping Sudikerta disampaikan jika Rai Mantra tengah menerima kunjungan Menteri.

Sudikerta mengaku mendapat tugas menghadiri kegiatan ini, dan Rai Mantra masih menjalankan aktvitas sebagai Wali Kota Denpasar dan beliau belum mengambil cuti. "Disini saya sebagai Cawagub sekaligus Cagub," seloroh Sudikerta sambil senyum

Ia juga mengaku lega dengan penetapan tersebut. Pihaknya sudah mendapatkan surat izin cuti dari Gubernur Bali. Rencananya, Rai Mantra dan Sudikerta mulai cuti 13 Februari 2018 hingga pencoblosan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi