KBS-Ace Diharapkan Bisa Mewarisi Sifat Arjuna dalam Tokoh Pewayangan

Senin, 12 Februari 2018 : 07.33
ilustrasi/dok.kabarnusa
TABANAN - Selain mendapat dukungan politik masyarakat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster dan Cok Ace juga mendapatkan dukungan dalam bentuk dorongan moral spirit sebagaimana digambarkan dalam tokoh pewayangan Arjuna.

Hal itu nampak saat deklarasi dukungan Perguruan Siwa Murti Bali kepada pasangan yang dipopulerkan dengan nama KBS-Ace, yang diserahkan Ketua Yayasan Siwa Murti Bali, Jro Mangku Made Subagia di Wantilan Desa Biaung Penebel, Minggu (11/2/2018).

KBS – Ace dihadiahi tokoh Arjuna sebagaimana dalam kisah Mahabrata. Hal sama diterima Ketua tim pemenangannya yakni I Nyoman Giri Prasta kebagian wayang Kresna.

Hadiah tokoh pewayangan dari perguruan Siwa Murti sebagai simbol dan harapan kepada KBS – Ace jika memimpin Bali kedepan agar mewarisi sifat menyerupai tokoh pewayangan Arjuna.

Sifat yang melekat pada diri tokoh Arjana adalah memiliki sikap bijaksana, mempunyai batin dan jiwa yang jernih sehingga bisa melindungi umatnya. "Kami harapkan Pak Koster dan Pak Cok Ace menirukan sifat Sang Arjuna agar bisa melindungi seluruh umat," ungkap Jro Subagia.

Sementara, tokoh wayang Kresna disematkan kepada Ketua Tim Pemenangan KS Ace I Nyoman Giri Prasta yang juga Bupati Badung dimaksudkan agar Giri Prasta sebagai “panglima perang” mampu mengarahkan dan memenangkan calon yang diusung yakni KBS – Ace.

Atas dukungan itu, KBS – Ace, berjanji siap memenuhi permintaan krama Desa Biaung, Kecamatan Penebel, Tabanan, seperti membantu menuntaskan pembangunan wantilan Desa Biaung.

Kepada warga, Giri Prasta memohon dukungan agar dapat memenangkan KBS-ACE karena program-program yang dimiliki sangat baik dan memihak kepentingan rakyat. Secara pribadi maupun pemerintah, pihaknya juga akan mendukung Yayasan Siwa Murti dimana kegiatanya selama ini bersifat kemanusiaan.

Terbukti dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan dan sangat membantu umat, mulai dari adanya Metatah Massal, Nelu Bulanin Massal dan yang lainnya. Giri juga siap untuk membuat program nikah massal biar masyarakat menjadi irit biaya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi